Viral Ahli Virus Demo Bersihkan Corona, Semprot Hidung Pakai Air Garam?

Artikel Terbaru Lainnya :

Viral Ahli Virus Demo Bersihkan Corona, Semprot Hidung Pakai Air Garam? 

KONTENISLAM.COM - Video demonstrasi membersihkan virus corona dengan air garam menghebohkan dunia maya. Pasalnya, dalam video tersebut, demo dilakukan oleh Moh Indro Cahyono, yang selama ini dikenal sebagai ahli virus.

Dengan gaya santainya, ia mempraktikkan cara membuat larutan garam dari 1 liter air dan 10 gram atau 1 sendok makan garam.

"Airnya air apa? Airnya air kembang tujuh rupa. Yo to? Lha wong kowe dikandani air mineral do ngeyel wae [kalian dikasih tahu air mineral pada ngeyel] "Air mineral yang apa?"" kata Indro, sesekali bercanda di tengah demo.

Setelah memasukkan garam ke dalam air, botol berisi garam dan air itu pun dikocok sampai larut secara merata. Kemudian Indro mengeluarkan botol kecap kecil dan menuangkan sebagian larutan garam tadi ke dalamnya.

Lalu ia meletakkan ember di hadapannya untuk memperlihatkan cara membersihkan hidung. Dengan menunduk dan sedikit memiringkan kepala, ia menyarankan supaya saat dibersihkan, hidung tak digunakan untuk menarik napas.

Saat botol dipencet, air garam masuk lewat lubang hidung yang posisinya lebih tinggi dan keluar dengan sendirinya lewat lubang hidung lainnya. Indro juga mempraktikkan dengan sisi hidung sebaliknya.

Tak cukup sampai di situ, sisa air garam yang berada dalam botol kecap juga dipakai Indro untuk berkumur karena, kata dia, si virus penyebab Covid-19 tak hanya menempel di dalam hidung, tetapi juga di sekitar mulut.

Menurut Indro, cara tersebut bisa dilakukan tiga kali untuk setiap lubang hidung dan tiga kali kumur pada pagi dan malam hari.

"Atau kalau misalnya besok di-swab. Itu nanti virusnya akan lepas selama tidak sakit ya. Kalau sakit, ya diobatin sakitnya," tutur Indro.

"Jadi jangan berpikir pakai air garam tapi enggak sembuh penyakitnya. Emang enggak menyembuhkan penyakit. Ini untuk melepas virus supaya kita tidak dituduh atau difitnah jadi penyebar penyakit," tambah dia.

Di sisa video berdurasi lebih dari sembilan menit itu, pria yang akrab disapa Pakdeh Indro itu juga menerangkan pada sejumlah warga di hadapannya soal vaksin Covid-19 serta varian virus corona.

Sejak diunggah akun Instagram @certul.22 pada Rabu (30/6/2021), video itu pun telah disaksikan lebih dari 6.500 kali.

Bukan hanya warga di dalam rekaman tersebut, para pengguna media sosial juga mengaku percaya dengan cara membersihkan virus corona yang dipraktikkan Indro meski belum dipastikan secara ilmiah efektivitasnya.

TONTON VIDEONYA DI SINI.
[sc]


from Konten Islam https://ift.tt/2TfTYRL
via IFTTT
Back to Top