Viral Emak-emak Antar Pasien, Motor Digas Sampai Masuk Ruang UGD Bikin Melongo

Artikel Terbaru Lainnya :

Viral Emak-emak Antar Pasien, Motor Digas Sampai Masuk Ruang UGD Bikin Melongo 

KONTENISLAM.COM - Aksi emak-emak yang terkenal garang dan berani memang kerap menjadi sorotan. Terbaru, emak-emak mengantar pasien naik motor sampai masuk ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) menjadi viral.

Peristiwa itu dibagikan dalam bentuk video oleh akun Instagram @video_medsos. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya disaksikan 6,5 ribu kali.

"Good job (pekerjaan yang bagus) mak," tulis @video_medsos sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Sabtu (31/7/2021).

Dalam video, emak-emak itu mengantar seorang pasien yang diduga suaminya ke rumah sakit. Ia membawa sang suami dengan menunggangi sepeda motor matic.

Namun yang menjadi sorotan, emak-emak itu membawa masuk sang suami ke ruang UGD dengan motornya. Ia tampak menggegas motornya melewati pintu UGD, lalu masuk ke ruangan yang seharusnya steril itu.

"Emak-emak menang tiada lawan," tulis keterangan video tersebut.



Viral Emak-emak Antar Pasien, Motor Digas Sampai Masuk Ruang UGD. (Instagram/@video_medsos)

Tak tanggung-tanggung, emak-emak itu mengantar suaminya tepat di sebelah ranjang. Tenaga kesehatan di rumah sakit itu sampai tidak perlu repot menyongsong pasien.

Padahal, biasanya tenaga kesehatan menyambut pasien di depan UGD. Mereka akan menggotong sampai menyiapkan kursi roda atau ranjang bagi pasien yang sudah lemas.

Namun, kali ini aksi emak-emak itu jauh lebih sigap dari tenaga kesehatan. Entah karena sudah gawat atau ingin cepat sampai, ia mengantar suaminya tepat di ranjang rumah sakit dengan motor.

Tenaga kesehatan di dalam rumah sakit itu hanya bisa melongo. Mereka kemudian membantu membaringkan sang suami ke ranjang rumah sakit.

Terdengar juga suara beberapa orang yang tertawa ngakak di video itu. Mereka diduga tenaga kesehatan, yang tidak kuasa menahan tawa atas pemandangan langka di ruang UGD tersebut.

Sementara emak-emak itu tampak memundurkan motornya. Ia membawa motornya keluar UGD, begitu lega setelah sang suami sampai dengan selamat tepat di ranjang rumah sakit.

Tentunya kejadian ini begitu langka dan tidak bisa dipercaya. Bagaimana tidak, emak-emak berhasil menembus pertahanan ruang UGD dengan motornya tanpa beban.

Apalagi, emak-emak itu sampai masuk ke ruang UGD tanpa menggunakan masker. Sementara suaminya sampai seluruh tenaga kesehatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sontak, aksi nekat emak-emak itu ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak dan tidak percaya dengan pemandangan itu.

Walau begitu, ada juga yang memberikan penjelasan jika peristiwa itu mungkin merupakan emergency. Karena itu, maklum jika emak-emak sampai nekat menerjang UGD dengan motornya.

"Pasien nahan malu, nahan sakit, nahan ngakak," komen warganet.

"Bisa tuh dijadiin sopir ambulans," sahut warganet.

"Carilah pasangan hidup yang seperti itu," tambah yang lain.

"Bagi saya sih emak-emak masalah terbesar, dia yang salah dia pula yang marahin kita," celutuk warganet.

"Itu mah karna emergency biar cepet dianter ke tempat pembaringan. Saya pernah kek gitu dan pihak rumah sakit memaklumi," jelas yang lain.

"Gak lucu sebenarnya ini. Tapi emang emeregency apalagi pasian udah lansia. Yang pernah ngerasa sih baru ngerti," tegur warganet.


D yang menjadi viral di TikTok ini bisa disaksikan di sini.



from Konten Islam https://ift.tt/3BYoxwA
via IFTTT
Back to Top