Anggota DPR Minta Ortu Ayu Ting Ting Jelaskan Lolos Penyekatan ke Bojonegoro

Artikel Terbaru Lainnya :

Anggota DPR Minta Ortu Ayu Ting Ting Jelaskan Lolos Penyekatan ke Bojonegoro 

KONTENISLAM.COM - Orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah pem-bully anak dan cucunya di Bojonegoro saat PPKM Level 4. Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan orang tua Ayu perlu jelaskan cara ke Bojonegoro melewati penyekatan.

"Mereka harus mempertanggung jawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial," ujar Rahmad Handoyo kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Handoyo mengatakan, pada masa PPKM level 4 seharusnya tidak bisa pergi ke luar. Ia juga menanyakan apakah tujuan perginya merupakan masuk kategori yang diperbolehkan.

"Seyogyanya tidak bisa kesana, nah kemudian kenapa sampai kesana itu yang kita harus minta pertanggung jawabkan dan kita mintai konfirmasi pada yang bersangkutan," ujar Handoyo.

"Jadi kalau kemudian di dalam perjalanannya sampai ke sana, nah apakah itu sudah masuk yang kategori yang diperbolehkan untuk bisa ke luar kota dengan alasan keluarga apakah itu masuk urgent atau esensial tanyakan mereka, kalau menurut saya itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan, apalagi sampai masuk ke media ini sekaligus menjadi pendidikan bagi masyarakat, edukasi dan sosialisasi," tuturnya.

Dia mengatakan persoalan ini telah diketahui banyak orang, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang melakukan hal serupa. Terlebih menurutnya terdapat aturan untuk bepergian yang harus dipatuhi selama PPKM.

"Kalau dari sisi aturan PPKM kan segala sesuatu untuk keluar kota, segala sesuatu untuk komunikasi itu ada tata caranya, Jangan sampai sesuatu hal yang tidak diizinkan tidak dibolehkan dapat dilanggar kemudian diikuti oleh masyarakat lain, itu yang tidak kita inginkan. Tentu kita sampaikan ke bersangkutan," kata Handoyo.

Handoyo mengajak masyarakat untuk tetap patuh dengan aturan saat PPKM level 3-4 dijalankan. Menurutnya, untuk mengendalikan pandemi diperlukan adanya kerjasama seluruh pihak.

"Saya mengajak semua pihak, kalau kita ingin menyelesaikan pandemi dengan cepat, kalau kita ingin mengendalikan pandemi ini dengan bersama sama, ya ayo kita ikuti langkah keputusan yang sudah diambil pemerintah dalam hal ini ada skala 4 ada skala 3, tidak bisa hanya satu dua orang tapi harus bersama-sama," ujarnya.

Ortu Ayu Ting Ting Ngelabrak ke Bojonegoro
Ayah Ayu Ting Ting, Rojak, dan istrinya, Umi Kalsum, pergi dari Depok ke Bojonegoro demi bertemu dengan pem-bully anak dan cucunya.

Sebagaimana diketahui, Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada hari Rabu (28/7).

Kedatangan orang tua Ayu Ting Ting itu ternyata hanya disambut oleh orang tua Kartika Damayanti. Kartika, yang diduga menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak, ternyata bekerja sebagai TKI di Singapura.

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, mengungkapkan kekecewaannya. Dia bahkan sampai mencolek KBRI Singapura untuk membantu menangani.

"Selamat pagi semuanya. Semoga apa yang ibu lakukan kemarin jujur hati ibu ayah belum puas," tulis Umi Kalsum dalam unggahannya yang dilihat Kamis (29/7/2021).

Orang tua Ayu Ting Ting datang ke rumah oknum yang mem-bully anaknya dengan membawa serta polisi. Umi Kalsum masih berharap Kartika Damayanti bisa kembali ke Indonesia dan mempertanggungjawabkan ulahnya yang sudah menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak.

Depok Level 4, Bojonegoro Level 3
Umi Kalsum tidak menjelaskan bagaimana cara mereka bisa lolos dari penyekatan PPKM Level 4-3. Dalam unggahan tersebut, mereka tampak mengendarai mobil.

Untuk diketahui, Kota Depok termasuk daerah yang masuk status level 4. Sementara itu, Kabupaten Bojonegoro masuk level 3. PPKM level 3-4 memberlakukan penyekatan di sejumlah titik.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/2TK11Cc
via IFTTT
Back to Top