Baliho Capres hanya Strategi Awal Mengerek Popularitas, Terpenting Masih Blusukan

Artikel Terbaru Lainnya :

Baliho Capres hanya Strategi Awal Mengerek Popularitas, Terpenting Masih Blusukan 

KONTENISLAM.COM - Opsi penggunaan baliho sebagai media iklan yang banyak dilakukan para politisi menuju pilpres 2024 tak akan berdampak signifikan terhadap elektabilitas tanpa tindak lanjut.

"Baliho hanya strategi awal untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas," jelas Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (12/8).

Sebagai pembuka, pemasangan baliho perlu ditindaklanjuti dengan langkah politisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Cara bertemu langsung dengan rakyat sejauh ini paling efektif untuk mendapat simpati publik.

"Selanjutnya harus diikuti oleh strategi melibatkan masyarakat secara langsung atau blusukan untuk mendapat ekpose di media dan medsos. Misalnya vaksin gratis, bagi sembako di masa pandemi sekarang ini," lanjutnya.

Meski baru akan dilangsungkan pada 2024 mendatang, sejumlah elite politik sudah mulai dipasarkan melalui baliho-baliho di hampir seluruh wilayah Indonesia. Seperti di antaranya Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani serta Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, serta beberapa lainnya.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3fYfLoS
via IFTTT
Back to Top