Detik-detik 3 Penumpang Pesawat Jatuh dari Udara Terekam Kamera

Artikel Terbaru Lainnya :

Detik-detik 3 Penumpang Pesawat Jatuh dari Udara Terekam Kamera 

KONTENISLAM.COM - Tiga penumpang pesawat jatuh dari udara terekam video yang viral di media sosial. Tiga penumpang pesawat itu merupakan warga Afghanistan. Mereka hendak keluar dari Afghanistan karena negara itu dikuasai Taliban.

Ribuan warga Afghanistan mengerubungi pesawat militer Amerika Serikat saat hendak lepas landas dari bandara di Kabul, Afghanistan, Senin (16/8/2021).

Dalam video terlihat para penumpang yang tidak bisa diangkut tetap mengikuti pesawat yang hendak lepas landas.

Sejumlah warga terlihat mengitari pesawat dari luar. Bahkan, beberapa ada warga yang nekat menaiki pesawat yang sudah berjalan dan hendak lepas landas.

Beberapa dari mereka naik melalui roda dan sayap pesawat, seperti yang ditunjukkan dalam video.

Dilansir Al Jazeera, sedikitnya lima orang tewas di bandara Kabul saat ratusan orang yang putus asa ingin keluar dari negara itu mencoba memasuki pesawat secara paksa.

Saat pesawat lepas landas, tiba-tiba terlihat penumpang jatuh dari pesawat yang sudah berada di wilayah udara.

Video detik-detik penumpang jatuh dari pesawat dibagikan di akun Twitter TOLO News.

“Video di media sosial menunjukkan orang-orang yang jatuh hingga tewas dari sebuah pesawat yang lepas landas dari bandara Kabul, diduga menempel dari luar,” tulisnya.

Ketiganya diduga secara ilegal berada di pesawat tersebut. Mereka berada di ruang roda pesawat, sehingga bisa terjatuh.

“Tiga warga Kabul yang mencoba meninggalkan negara itu dengan bersembunyi di samping ban atau sayap pesawat Amerika, jatuh di atap penduduk setempat,” tulis Tariq Majidi, jurnalis TOLO News.

“Mereka kehilangan nyawa karena kondisi yang mengerikan di Kabul,” tambah Tariq Majidi.

TOLO News juga membagikan video saat pesawat militer AS hendak lepas landas di Bandara Kabul. Dalam video terlihat sejumlah warga berlatian mengikuti pesawat. Bahkan, ada yang nekat naik ke pesawat yang sudah hendak lepas landas.

“Orang-orang berlarian di landasan bandara internasional Kabul saat pesawat militer AS berusaha lepas landas,” tulisnya.

Militer AS belum bersedia memberikan komentar resmi terkait insiden warga jatuh dari pesawat.

Tapi seorang pejabat AS mengatakan kepada Reuters sebelumnya bahwa pasukan menembak ke udara di bandara untuk mencegah ratusan warga sipil berlari ke landasan.

“Kerumunan itu di luar kendali. Penembakan itu hanya dilakukan untuk meredakan kekacauan,” kata pejabat itu kepada Reuters melalui telepon.[pojoksatu]



from Konten Islam https://ift.tt/3mabp2a
via IFTTT
Back to Top