Duetkan Prabowo-Puan, Langkah Nekat PDIP Bayar Utang Politik ke Gerindra

Artikel Terbaru Lainnya :

 Duetkan Prabowo-Puan, Langkah Nekat PDIP Bayar Utang Politik ke Gerindra 

KONTENISLAM.COM - Butuh komitmen dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk melunasi "utang politik" kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Utang politik itu adalah perjanjian Batutulis yang isinya komitmen Megawati untuk mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 usai keduanya berpasangan pada Pilpres 2009.

"Terbayarnya perjanjian Batutulis atau hutang politik itu tergantung Megawati," ujar  Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago dalam serial dialog Kantor Berita Politik RMOL, Tanya Jawab Cak Ulung bertema "Di Balik Pertemuan PDIP dan Gerindra” pada Kamis (26/8).

Sinyal dibayarnya utang itu, kata Pangi sudah terlihat. Kemungkinannya, Megawati menjadikan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

"Simulasi Prabowo-Puan, kemungkinannya sulit walalupun sekarang sedang dicoba oleh PDIP," katanya.

Menurutnya, jika benar PDIP kemudian berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung Prabowo-Puan, langkah ini bisa jadi langkah nekat untuk bayar utang.

"Kalau PDIP yang penting Puan maju, tidak peduli menang kalah, mungkin saja Prabowo dan Puan akan jadi pasangan yang konkrit tertunaikan," pungkasnya. (rmol)



from Konten Islam https://ift.tt/3DojtCw
via IFTTT
Back to Top