Erick Thohir Bantu Dapatkan Sponsor Liga 1, Warganet: Persis Solo Auto Promosi

Artikel Terbaru Lainnya :

Erick Thohir Bantu Dapatkan Sponsor Liga 1, Warganet: Persis Solo Auto Promosi 

KONTENISLAM.COM - Teka-teki mengenai kick off Liga 1 akhirnya terjawab sudah. Setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan gelaran sepak bola tanah air akan digulirkan mulai tanggal 27 Agustus 2021.

Menariknya, sponsor utama yang akan menyokong kasta tertinggi sepak bola Indonesia dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank BRI.

Bahkan peresmian Bank BRI sebagai sponsor utama Liga 1 sudah diperkenalkan dalam acara Press Conference yang digelar oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, Kamis (12/8/2021).

Dalam acara “Press Conference & Launching Title, Sponsor, Official Broadcaster BRI Liga 1” tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BRI, Sunarso, Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, Managing Director of Emtek Group, Sutanto Hartono, dan Director of Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso mengungkapkan alasan Bank BRI mau menjadi sponsor utama Liga 1. Karena perusahaan perbankan itu ingin memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus menciptakan value, baik economic value maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat. Dengan menjadi Title Sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sunarso.

Muncul kabar jika dibalik Bank BRI menjadi sponsor utama sepak bola Indonesia, pasti ada sosok yang paling berperan besar dalam mewujudkan hal tersebut.

Rupanya sosok tersebut tak lain ialah Menteri BUMN Erick Thohir. Hal itu kemudian diperkuat oleh penyataaan Ketua PSSI Muhammad Iriawan mengatakan bahwa Erick Thohir lah yang membantu dirinya dalam mencarikan sponsor utama gelaran Liga 1 mendatang.

Bak gayung bersambut, kabar Liga 1 akan segera dimulai menuai respon positif dari masyarakat Indonesia. Terlebih setelah mengetahui Erick Thohir yang paling berjasa dalam mencari sponsor utama. Banyak publik khususnya warganet yang memberikan pujian terhadap sosok pria berusia 51 tahun tersebut.

Bahkan berdasarkan pantauan SuaraSurakarta.id di akun instagram @pengamatsepakbola yang turut mengunggah kabar Bank BRI jadi sponsor utama Liga 1. Ternyata tak sedikit warganet yang meminta agar Persis Solo langsung lolos ke Liga 1.

Hal itu lantaran sosok Erick Thohir yang juga pemilik saham Persis Solo telah banyak berjasa membantu mencarikan sponsor utama liga Indonesia yang telah vakum setahun terakhir ini gara-gara pandemi Covid-19.

"Tolong kasih Persis Solo 1 tempat di liga 1. Kalo perlu nggak usah ikut tanding, langsung final liga 2 saja," ujar akun @masben.

"Tandanya tahun depan Persis Solo ke liga 1," ucap akun @jawwad_jr19.

"Emang seharusnya dia yg jadi KETUM PSSI...pasti sepak bola Indonesia lebih maju," harap akun @andychimot.

"Emang mantap dari dulu kerjanya Pak menteri yang satu ini. Terimakasih Pak @erickthohir semoga sehat dan sukses selalu," timpal akun @andyjuniawan.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3jWCrHA
via IFTTT
Back to Top