Fahri Hamzah ke Partai Oposisi di DPR RI: Menggonggong Lebih Keras, Jewer Pihak Penguasa

Artikel Terbaru Lainnya :

Fahri Hamzah ke Partai Oposisi di DPR RI: Menggonggong Lebih Keras, Jewer Pihak Penguasa 

KONTENISLAM.COM - Politisi Fahri Hamzah menyayangkan sikap fraksi oposisi di DPR RI yang dinilainya kurang aktif memberikan kritikan terhadap pemerintah. Untuk itu, dia meminta fraksi yang mengaku berada di pihak oposisi agar lebih keras lagi bersuara.

"Ayo parpol yang ngaku oposisi aktifkan semua anggota DPR RI kalian. Suruh mereka menggonggong lebih keras. Hingga suara rakyat yang tak terdengar menjadi nyaring terdengar," tulis Fahri Hamzah melalui akun Twitter @fahrihamzah dikutip Indozone, Senin (30/8/2021).

Fahri Hamzah mengingatkan agar fraksi oposisi di DPR RI tidak bersekongkol dengan pihak pemerintah. Sebab menurut dia, jika fraksi oposisi cenderung diam, maka hal itu sama saja bersekongkol dengan pemerintah.

"Jewerlah eksekutif di seluruh lini dan jangan bersekongkol dengan mereka. Diam kalian adalah sekongkol!" lanjut dia.

Dalam cuitannya yang lain, Fahri Hamzah menilai saat ini banyak fraksi yang mengaku di pihak oposisi namun tidak tau bagaimana caranya menjadi oposisi.

"Jadi, Banyak partai yang tidak tau cara oposisi dalam presidensiil. Bicara “kami oposisi” tapi faktanya parlemen kita sepi dari orang cerewet," ujar dia.

Menurut dia, jika terus-terusan tidak ada pergolakan di DPR RI, maka itu artinya sudah sudah tidak ada lagi fraksi oposisi.

"Kalau DPR RI sepi artinya sesungguhnya oposisi sudah tidak ada. Hanya dengan mengembalikan daulat rakyat maka oposisi tegak," lanjut dia. [indozone]



from Konten Islam https://ift.tt/3jq9jZW
via IFTTT
Back to Top