Heboh! Ada 'Kuburan Tiban' di Tepi Jalan Raya Klaten

Artikel Terbaru Lainnya :

Heboh! Ada 'Kuburan Tiban' di Tepi Jalan Raya Klaten 

KONTENISLAM.COM - Warga dan pengguna jalan di sekitar jalan Kopral Sayom, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah dikejutkan munculnya gundukan tanah mirip kuburan di tepi jalan. Kuburan itu lengkap dengan payung, bunga tabur dan botol air.

Gundukan mirip kuburan itu berada di tepi jalan yang ramai lalu lintas warga. Berada persis di barat jembatan di dekat bangunan tua stasiun.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (16/8/2021) pagi, gundukan tanah kuburan itu masih utuh. Bentuk dan perlengkapan sama dengan makam pada umumnya.

Bunga tabur di atasnya baru saja mengering. Bedanya dengan perujudan makam pada umumnya, gundukan tanah itu menghadap ke barat, searah dengan jalan.

"Saya tahu baru hari ini ada kuburan itu. Kemarin-kemarin belum ada," ungkap Mulyadi, tukang pembuat plat nomor di timur lokasi kepada detikcom, Senin (16/8/2021) siang.

Mulyadi mengatakan tidak mengetahui siapa yang membuat kuburan itu. Apakah kuburan manusia atau bukan tetapi sebelumnya di lokasi ada sampah.

Meskipun belum diketahui siapa yang membuat 'kuburan tiban' itu. Namun segera bisa dilacak arah dan tujuan pembuatnya. Di bawah gundukan itu ada tulisan di atas kertas bertuliskan 'Nasib yang buang sampah sembarang'. Tulisan serupa juga dipasang di atas gundukan tanah.

"Di situ sebelumnya ada sampah, sering ada orang bersih-bersih di situ. Mungkin jengkel dibuang sampah jadi biar takut begitu," sambung Mulyadi.

Slamet, pedagang angkringan di timur lokasi mengatakan kemungkinan yang membuat kuburan itu hari Kamis atau Jumat. Sebab sebelumnya tidak ada. "Mungkin Kamis atau Jumat. Ya tahu-tahu sudah begitu," ungkap Slamet kepada detikcom.

Dikatakan Slamet, meskipun ada gundukan mirip kuburan warga tidak takut. Sebab ada tulisan sampah.

"Mungkin karena sering buat buang sampah. Ya kaget tapi tidak takut, wong semua juga bakal dikubur," imbuh Slamet.

Munculnya tanah mirip kuburan itu kemudian juga diunggah di medsos dan menjadi viral. Di grup info Cegatan Klaten (ICK) dengan dua foto dituliskan, "intine Ojo buang sampah sembarangan".

Postingan itu diunggah hari Minggu (15/8) dan mendapatkan dukungan warga. "Ide bagus om, sip lanjutkan," tulis akun Vikan Agus Sugiyarto.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3k0RiAq
via IFTTT
Back to Top