Imbau Warga Jatim Ikut Vaksinasi, NU: Aman, Sehat dan Halal

Artikel Terbaru Lainnya :

Imbau Warga Jatim Ikut Vaksinasi, NU: Aman, Sehat dan Halal 

KONTENISLAM.COM - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah setempat yang dengan cepat melakukan vaksinasi hingga ke seluruh daerah. NU mendukung dan akan terus mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19.

Kiai Marzuki mengajak seluruh masyarakat, terutama Nahdliyin, di seluruh Jatim agar segera mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi, baik melalui Kepolisian Sektor, puskesmas, atau langsung melapor ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ia memastikan bahwa vaksin halal dan aman.

"Ayo warga Jatim ikut vaksinasi. Vaksin itu aman, sehat, dan halal. MUI menyatakan halal, ulama Mesir, Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, menyatakan halal. Dan para masyaikh terkenal dari Lirboyo, Ploso, dan yang lain juga bersedia divaksin, artinya halal," imbau Kiai Marzuki pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Menurut Pengasuh Pesantren Sabilur Rosyad Gasek, Malang, itu, ulama NU semuanya sudah divaksin. Karena itu masyarakat dan Nahdliyin harus mencontoh para ulama. Karena itu ia meminta masyarakat agar tidak mempersoalkan status vaksin dari sudut pandang hukum Islam. Ia juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Memang, sejak program vaksinasi dicanangkan pemerintah beberapa bulan lalu, Polda Jatim bersama instansi mitra lainnya gencar melakukan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota. Posko-posko vaksinasi dibuat di Kepolisian Resor dan sejumlah polsek, juga di sejumlah titik ruang publik.

Terbaru, Polda Jatim bersama Polrestabes dan Pemkot Surabaya meluncurkan 22 unit mobil vaksinasi keliling beberapa hari lalu. Setiap unit mobil vaksinasi keliling ini bisa melaksanakan suntik vaksin 500 dosis dalam sehari.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3B306g6
via IFTTT
Back to Top