Ketua PKB Faisol: Yang Kita Saksikan Puan Capres PDIP

Artikel Terbaru Lainnya :

Ketua PKB Faisol: Yang Kita Saksikan Puan Capres PDIP 

KONTENISLAM.COM - Kader-kader PDIP se-Indonesia ramai-ramai memasang baliho Puan Maharani. Ketua PKB Faisol Riza menganggap Puan sudah menjadi capres PDIP.

"Hari ini, secara fakta politik capres PDIP adalah Puan. Paling tidak itu yang kita saksikan. Kader lain silakan gigit jari, tapi semua tergantung sikap resmi PDIP nantinya," kata Faisol kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

PKB yakin Puan akan menarik dukungan dari partai lain. Dia menilai partai lain akan tertarik berkoalisi dengan PDIP jika Puan benar-benar dicapreskan.

"PDIP merupakan partai besar yang memiliki komitmen besar pada kebangsaan dan Puan adalah salah satu tokoh muda yang memiliki masa depan politik cerah, wajar jika semua partai politik berpikir untuk berkoalisi," ujarnya.

Apakah PKB juga tertarik mengusung Puan?

"Berikan kesempatan dulu untuk PKB membantu pemerintah menangani covid-19. Ini sikap resmi," ujar Faisol menjawab pertanyaan tersebut.

Wajah Puan memang terlihat di sejumlah daerah belakangan ini. Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno memberi penjelasan soal hal tersebut. Menurut Hendrawan, selain baliho, ada juga billboard Puan Maharani yang dipasang kader PDIP di Senayan.

"Yang dipasang itu bermacam-macam. Yang billboard itu spontanitas kolektif fraksi. Yang baliho dan spanduk ada yang dipasang oleh DPD/DPC, kader di daerah dan para relawan," kata Hendrawan, Senin (2/8/2021).

Hendrawan menepis ada maksud politik di balik tebaran baliho Puan. Dia menyatakan baliho Puan terkait posisi Ketua DPR.

"Ini ekspresi kegembiraan karena Mbak PM (Puan Maharani) adalah perempuan pertama Ketua DPR dari 23 ketua DPR dalam sejarah RI. Taglinenya macam-macam. Ada yang berkaitan dengan imbauan perkuatan gotong royong menghadapi pandemi, penguatan semangat kebangsaan, dan dorongan optimisme menghadapi masa depan," ujar Hendrawan.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3fn7QkN
via IFTTT
Back to Top