Pasang Bendera Palestina di Bulan Agustus, Warga Depok Dihujat Netizen

Artikel Terbaru Lainnya :

Pasang Bendera Palestina di Bulan Agustus, Warga Depok Dihujat Netizen 

KONTENISLAM.COM - Aksi seorang warga Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, mendadak menjadi perhatian masyarakat. Sebabnya, tindakannya memasang bendera Palestina saat bulan kemerdekaan Indonesia ini terbilang cukup berani.

Tindakan sang warga itu terekam dalam postingan akun instagram @narkosun. Dalam postingannya, ia berkomentar kalau sang pemilik rumah lebih mencintai Palestina dibanding NKRI.

“Kalo bener cinta Palestina dibanding NKRI, sekalian minggat sono!! Hidup di Indonesia, tapi pasang bendera merah putih saja nggak mau,” katanya dalam postingan Instagram, dikutip pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Postingan itu pun lantas viral dan menjadi buah bibir masyarakat di jagat media sosial.

“Orang macam gitu enaknya jangan tinggal dan cari makan di Indonesia,” kata akun @lucky_adyan_os.

“Usir segera dari NKRI!!! Pelecehan terhadap hari kemerdekaan NKRI,” kata @susantoariz.

Saking viralnya peristiwa tersebut, aparat kepolisian sektor Beji pun sampai mendatangi rumah yang bersangkutan pada Rabu, 11 Agustus 2021, malam.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron, mengatakan saat didatangi memang tidak ditemukan bendera merah putih dipasang oleh pemilik rumah hanya bendera Palestina.

“Iya saat kita datangi memang bendera palestina yang terpasang seperti foto yang viral,” kata Agus.

Agus mengatakan menurut alibi sang pemilik rumah, bendera itu terpasang sudah lama yaitu saat perang Israel dengan Palestina berkecamuk lagi pada bulan Mei 2021 lalu.

“Jadi katanya itu bendera terpasang sudah lama, saat ada aksi solidaritas Palestina waktu itu,” kata Agus.

Agus pun mengatakan, setelah diberikan pemahaman dan diimbau oleh petugas, sang pemilik rumah pun akhirnya menurunkan bendera tersebut dan menggantinya dengan bendera merah putih.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3fWNkYr
via IFTTT
Back to Top