Publik Kembali Heboh Soal Video Ali Ngabalin Sebut Pemimpin Tak Boleh Kurang Gizi

Artikel Terbaru Lainnya :

Publik Kembali Heboh Soal Video Ali Ngabalin Sebut Pemimpin Tak Boleh Kurang Gizi 

KONTENISLAM.COM - Dalam sepekan ini, ramai di sosial media yang mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulai dari janji-janjinya yang dinilai diingkari, hingga pakaian di saat pidato kenegaraan pun jadi sasaran kritik netizen.

Ada juga netizen yang mengunggah video lama orang dalam Istana, yang dulunya pernah menghujat presiden, kini jadi pembelanya.

Misal, seorang netizen dengan nama akun Twitter @hendra_arza pada Senin, 16 Agustus 2021, membagikan video lama saat Ali Ngabalin membela calon Presiden Prabowo Subianto, yang saat itu rival Jokowi.

Netizen tersebut seolah mengungkit dugaan hinaan yang dilontarkan Ali Ngabalin pada calon presiden yang menjadi lawan Prabowo saat itu.

Ali Ngabalin sendiri saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Joko Widodo.

Ketika menjadi lawan politik capres Jokowi saat itu, dia mengatakan bahwa tak boleh ada orang kurang gizi memimpin republik ini.

Pemilik akun @hendra_arza, diduga membalas kelakuan Ali Ngabalin yang mengecam penghinaan kepada Jokowi.

“Hanya penjilat kelas xnjxxg yang dulunya mencaci sekarang memuji. Hanya penjilat kelas xnjxxg yang dulunya mencela sekarang memuja. Hanya penjilat kelas xnjxxg yg dulunya menghina sekarang menyembah. Ttd: Orang kurang gizi,” katanya.

Ali Ngabalin berdiri di atas panggung di depan massa dan berbicara soal dukungan ke Prabowo, dan menyindir fisik orang yang kurang gizi, tidak boleh jadi pemimpin.

“Catat! Bilang Ali Mochtar Ngabalin yang bilang, Republik ini terlalu luas, harus dipimpin oleh orang-orang yang kuat, orang-orang yang sehat,” kata Ngabalin.

“Tidak boleh ada orang yang kurang gizi memimpin Republik ini,” katanya, yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan.

Video viral tersebut direkam saat Ali Ngabalin mendukung Prabowo dan Hatta Rajasa yang saat itu melawan Jokowi dan Jusuf Kalla di Pilpres 2014.

Video Ali Ngabalin mendukung Prabowo Subianto dan menghina lawan politik saat itu, sering viral dan selalu diungkit oleh netizen.

Secara pribadi, Ali Ngabalin sudah pernah memberi keterangan soal ucapannya.

Dia berkilah hal itu perintah partai yang saat itu Golkar mengusung Prabowo-Hatta.

Dan ketikan partainya megusung Jokowi, dia mengaku total memperjuangkannya. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/2XHTW6X
via IFTTT
Back to Top