Surat Mengharukan Gus Nawawi Pasuruan untuk Habib Rizieq Shihab: PANJANG UMUR PERJUANGAN

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - PANJANG UMUR PERJUANGAN

Tiba-tiba, di pesan WA masuk satu foto Surat yang tidak diketahui darimana. Dalam pengantarnya, dijelaskan bahwa Kiyai Zainulloh Muslim saat mengisi Khutbah Jum'at di Masjid Lembaga Pemasyarakatan Pasuruan mendapatkan amanah untuk meneruskan surat tersebut kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Surat itu, setelah saya penjelasannya ternyata dari Gus Nawawi. Surat dari penjara (tempat Uzlah) Gus Nawawi di Pasuruan. Isi surat itu seperti ini:

ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Yth, Imam Besar Umat Islam Indonesia

Ya Habib, saya punya putra yang namanya sama dengan antum. Saya punya putri tanggal kelahirannya sama dengan kelahiran antum. Saya ditahan pada malam yang sama dengan antum ditahan, dengan persoalan yang sama yaitu sama-sama dicari-cari kesalahan dan 'dipaksa' harus bersalah serta dibesar-besarkan demi hawa nafsu kekuasaan. Saya juga sudah bermimpi didatangi dan dipeluk sama antum.

Semoga itu semua menjadi isyaroh & bisyaroh, kelak di akhirat saya bersama antum. Amin.

Mohon doanya ya habib, agar saya sekeluarga diberikan kekuatan, kesabaran dan ketegaran.

Semoga antum tetap kokoh dan istiqamah, meski selalu diterjang ombak kezaliman penguasa.

Ahibbakum Fillah

***

Surat ini, sesuai amanah telah saya teruskan kepada Habib Rizieq Shihab melalui rekan sejawat yang juga advokat beliau, Bang Aziz Yanuar. Saat itu, saya dan Bang Aziz juga satu tim pembela Gus Nur saat membela Gus Nur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kemarin (Senin, 30/8) saya mendapatkan kabar Gus Nawawi bebas dari penjara. Segera saja saya menelpon Gus Nur, untuk mendapatkan kontak beliau. Secara terpisah, melalui Cak Fajar dan Ustadz Idris saya juga minta tolong agar dapat kontak Gus Nawawi. Saya ingin sekali, mengangkat tema perjuangan Gus Nur dan Gus Nawawi, agar menginspirasi dan menyemangati perjuangan umat Islam, terutama pasca banding Habib Muhammad Rizieq Shihab ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
 
Gus Nur mengkonfirmasi, Gus Nawawi ok. Cak Fajar juga info, sudah dihubungkan. Saat Gus Nawawi saya hubungi, beliau juga konfirmasi sudah dikunjungi Ustadz Idris.

Alhamdulillah, akhirnya insyaallah malam ini, Selasa tanggal 31 Agustus 2021, pukul 20.00 s/d 21.30 WIB, saya akan memandu diskusi via zoom yang disiarkan melalui akun YouTube AHMAD KHOZINUDIN Channel, New Munjiyat Channel dan Amazing Pasuruan Official. Bintang tamu utamanya Gus Nur dan Gus Nawawi, Duo Singa Islam dari Jawa Timur.

Gus Nur dari Malang, dikriminalisasi ditiga tempat sekaligus: Surabaya, Palu dan Jakarta. Gus Nawawi, dikriminalisasi dan sempat 'nyantri' di Lapas Pasuruan.

Malam ini, saya akan menggali semangat, pengalaman spiritual, dan pesan-pesan perjuangan dari keduanya. Boleh saja rezim ini tetap memenjara Habib Rizieq Shihab, tapi rezim ini tak akan pernah bisa memadamkan semangat perjuangan dan perlawanan terhadap kezaliman.

Panjang Umur Perjuangan.....

(Oleh: Ahmad Khozinudin, SH)




from Konten Islam https://ift.tt/3yBTjss
via IFTTT
Back to Top