Taliban Pamer Pasukan Khusus 'Badri 313', Seperti Apa?

Artikel Terbaru Lainnya :

Taliban Pamer Pasukan Khusus 'Badri 313', Seperti Apa? 

KONTENISLAM.COM - Kelompok Taliban yang kini berkuasa di Afghanistan memamerkan 'pasukan khusus' mereka yang disebut sebagai unit 'Badri 313'.

Foto para tentara berseragam militer terbaru yang tampak menenteng perlengkapan militer yang dijarah dari Amerika Serikat (AS) diposting ke media sosial baru-baru ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (26/8/2021), penampilan unit Badri 313 itu tampak kontras jika dibandingkan dengan penampilan para petempur Taliban biasanya.

Para pakar menilai bahwa sejumlah foto dan video yang menampilkan personel unit Badri 313 itu diposting secara online untuk tujuan propaganda, untuk menunjukkan bahwa Taliban kini memiliki perlengkapan lebih baik dan lebih banyak pasukan terlatih dibandingkan terakhir berkuasa dua dekade lalu.

Tentara-tentara dari unit Badri 313 itu ditunjukkan mengenakan seragam militer, sepatu boots, balaclava dan memakai rompi pelindung tubuh yang mirip dengan yang dikenakan pasukan khusus dari negara-negara lainnya.

Penampilan unit ini sangat berbeda dengan penampilan petempur tradisional Taliban yang biasa memakai shalwar kameez, turban dan sandal.

Sementara itu, bukannya menenteng senapan Kalashnikov buatan Rusia, para personel unit Badri 313 tampak membawa senapan-senapan baru buatan AS seperti M4 yang beberapa dilengkapi teropong night-vision dan gunsight canggih.

"(Badri 313) Kemungkinan mewakili sejumlah petempur yang dilatih dan dipersenjatai dengan lebih baik di dalam Taliban secara luas, meskipun seperti yang Anda perkirakan, ada kadar sensasional dalam liputan propaganda unit ini oleh kelompok tersebut," sebut konsultan pertahanan dari Janes, Matt Henman, kepada AFP.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3gxXXkV
via IFTTT
Back to Top