Viral Mie Ayam Isi Kepala-Ekor Tikus, Pemilik Warung Polisikan Penyebar Video

Artikel Terbaru Lainnya :

Viral mie ayam berisi ekor dan kepala tikus di Palopo, Sulsel. (dok. Istimewa)

KONTENISLAM.COM - Pemilik warung mie ayam di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dagangannya diviralkan berisi kepala dan ekor tikus melaporkan ke polisi penyebar video viral.

Pemilik mengaku warung mie ayam miliknya kini sepi karena ada yang membuat video viral mie ayam isi kepala dan ekor tikus.

"Iya pemilik warung sudah melapor ke kami," kata Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada detikcom, Senin (23/8/2021).

Alfian mengatakan pemilik warung mie ayam bernama Dahlia itu menyambangi Polres Palopo pada Sabtu (20/8). Dia menempuh jalur hukum karena warung mie ayam miliknya yang semula ramai kini jadi sepi akibat video viral tersebut.

"Katanya sih memang ramai. Rp 2 juta per hari omzetnya dan akhirnya jadi sepi," ucap Alfian.

Pemilik warung mie ayam itu lantas meminta pertanggungjawaban dari pengunggah video. Dahlia sendiri disebut merasa tak memakai bahan tikus dalam pembuatan mie ayam.

"Dia merasa dirugikan. Karena dia merasa benar, bahwa dia tidak menggunakan bahan tikus itu, jadi merasa dicemarkan nama baiknya maupun warungnya," ungkap Alfian.

Alfian mengatakan polisi juga telah mengidentifikasi pengunggah video. Namun dia menyebut penyidik akan lebih dulu memeriksa pelapor dan saksi.

"Yang mengunggah video juga sudah teridentifikasi. Kita juga akan buat panggilan nanti," kata Alfian.

"Makanya kan kita periksa dulu pelapornya, saksi-saksinya, baru yang diduga ini baru kita panggil. Memang butuh waktu kan," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, video dengan narasi mie ayam berisi kepala dan ekor tikus di Palopo, Sulsel, viral di media sosial (medsos). Polisi setempat saat itu langsung menyelidiki video viral itu dengan mendatangi pemilik warung.

Dalam video viral, rekaman video awalnya memperlihatkan sesuatu menyerupai ekor. Selanjutnya rekaman juga memperlihatkan semangkuk mie ayam yang diaduk di samping sesuatu mirip ekor tersebut.

Kemudian, dalam caption video disebutkan bahwa terdapat konsumen mie ayam yang membungkus pesanannya dan menemukan ekor tikus. Disebutkan pula ada konsumen lain yang menemukan kepala tikus saat makan di tempat.

"Pasti sering (kamu pasti sering) makan di situ dulu ya. Astaga paling terkenal, sering mahasiswa makan di situ," terdengar wanita mendeskripsikan warung mie ayam yang dimaksud.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3B7Up0H
via IFTTT
Back to Top