Wafat, Eks Wagub Sumbar Nasrul Abit Sepekan Dirawat di RS Akibat Corona

Artikel Terbaru Lainnya :

Wafat, Eks Wagub Sumbar Nasrul Abit Sepekan Dirawat di RS Akibat Corona 

KONTENISLAM.COM - Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit meninggal dunia akibat Corona atau COVID-19. Dia wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Dilansir dari Antara, Sabtu (28/8/2021), almarhum menghembuskan napas terakhir pukul 01.39 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang setelah hampir sepekan dirawat.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar yang juga Jubir Satgas COVID-19, Jasman Rizal, mengatakan jenazah Nasrul Abit akan dimakamkan di Labuhan Tanjak, Air Haji, Kecamatan Sari Linggo Baganti, Pesisir Selatan, siang ini.

Direktur Umum RSUP D Djamil Padang Dr Dovy sempat menyampaikan Nasrul Abit mendapat perawatan dan diawasi secara ketat oleh tenaga kesehatan. Ada juga tim khusus untuk memantau perkembangan kondisi Nasrul Abit.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof, mengatakan Nasrul dirawat di ruangan Tulip ICU yang digunakan khusus untuk penanganan pasien COVID-19 sejak Minggu lalu. Ruangan perawatan wakil gubernur Sumbar periode 2016-2021 itu menurutnya steril dan tidak boleh dimasuki selain petugas.

Nasrul Abit terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumbar mendampingi Irwan Prayitno pada periode 2016-2021. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode pada 2005-2015 dan menjabat Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005.

Nasrul mengawali karir sebagai birokrat di Lampung sebagai Staf Subag Umum Kanwil Depkes Lampung pada 1977. Dia pernah menjabat Kabag Tata Usaha Kanwil Depkes Lampung pada 1999-2000 sebelum akhirnya pulang kampung menjadi Wakil Bupati.


Di dunia politik Nasrul pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar 2017-2019. Pada Pilkada Gubernur Sumbar 2020 Nasrul maju sebagai Calon Gubernur Sumbar berpasangan dengan Indra Catri.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menilai Nasrul Abit berjasa besar dalam membangun Sumatera Barat.

"Mari kita doakan semoga almarhum husnul khotimah, amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata dia.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3sQr4F2
via IFTTT
Back to Top