Andre Rosiade-Gerindra Sumbar Gelar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI

Artikel Terbaru Lainnya :

Andre Rosiade-Gerindra Sumbar Gelar Nobar Film Penumpasan G30S/PKI 

KONTENISLAM.COM - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar menggelar nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Kegiatan ini disebut untuk mengenang jasa pahlawan revolusi yang telah berkorban untuk kelangsungan NKRI.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan nobar digelar di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Kompleks GOR Agus Salim Jalan Kapuas Nomor 7, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kota Padang, Kamis (30/9) pukul 20.00 WIB.

"Kami mengundang warga Kota Padang untuk turut serta dalam ajang nobar ini," kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre Rosiade mengatakan Gerindra sengaja mengadakan nobar ini untuk terus mengingatkan warga Sumbar soal kejamnya pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI usai kemerdekaan RI. Dia mengingatkan jangan sampai PKI bangkit lagi dan merusak NKRI yang telah berjalan baik sesuai dengan dasar negara Pancasila.

"Kami menilai menonton film ini adalah bagian dari pembelajaran terhadap sejarah bangsa. Apalagi ditonton oleh para generasi muda yang harus diberikan pemahaman bahayanya PKI. Juga belajar menghargai jasa para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan RI," kata Andre.

Andre mengatakan, kegiatan nonton bareng ini adalah bagian dari cara Gerindra menyosialisasikan bahaya laten PKI dengan ideologi komunis yang membahayakan keutuhan bangsa. "Kami akan menjadikan ini agenda rutin di DPD. Kalau perlu, nanti juga akan diikuti oleh DPC Gerindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar Gun Sugianto menambahkan, selain nonton bareng, acara juga dimeriahkan musisi jalanan dan pembacaan puisi mengenang jasa para pahlwan khususnya yang terkait dengan G30S PKI. "Kami ingin malam itu semua kegiatan berkesan bagi para peserta," kata Ketua Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional) Sumbar ini. [detik]



from Konten Islam https://ift.tt/3AZRyqQ
via IFTTT
Back to Top