Bersandal Jepit Tapi Dilayani Bak Sultan, Siapa Mereka?

Artikel Terbaru Lainnya :

Bersandal Jepit Tapi Dilayani Bak Sultan, Siapa Mereka? 

KONTENISLAM.COM - Penampilan memang tak bisa jadi tolak ukur seberapa harta kekayaan seseorang. Sama halnya ketika nasabah datang ke kantor cabang perbankan yang hanya menggunakan sandal jepit.
Mereka yang bersandal jepit saat memasuki bank bahkan ada yang tetap dilayani dengan ramah bak sultan. Siapa mereka?

Menjawab pertanyaan itu, setidaknya bisa dilihat saat memasuki kantor-kantor cabang milik Bank Central Asia Tbk (BCA). Tak perlu berpenampilan perlente, mereka yang bersandal jepit juga akan tetap dilayani dengan ramah.

Pertanyaan selanjutnya adalah, kenapa?

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, nasabah yang datang dengan penampilan mewah atau tidak, tidak dapat dinilai apalagi ditebak. Dia mengatakan, meskipun menggunakan sandal jepit, ada orang-orang yang memiliki kantong tebal datang ke bank.

"Karena yang nasabah-nasabah di pasar juga kadang-kadang dia duitnya kencang pakai sendal jepit. Jangan kita lihat 'wah nih keren pasti banyak duitnya', belum tentu juga, bisa saja keren tapi penjahat," kata Jahja dalam program Ask d'Boss detikcom, dikutip Rabu (8/9/2021).

Oleh sebab itu, kata dia, jika orang itu memang tidak memiliki kemampuan, senyum dianggap sebagai ucapan terima kasih dari bank karena telah berkenan untuk datang. Dia mengungkapkan, hal itu terjadi karena BCA selalu melatih petugas agar selalu bisa bersikap ramah dan tidak boleh membeda-bedakan nasabah hanya dari penampilan.

"Kita akan coba melatih petugas untuk tetap bisa bersikap ramah dan jangan membedakan. Jadi kita nggak boleh melihat, menilai orang hanya dengan penampilan," ujarnya.

Mulanya, tanggapan tersebut ia berikan karena sempat ramai di media sosial sikap seorang Satpam BCA yang dinilai warganet merupakan orang berseragam yang paling baik, ramah dan perhatian.

Untuk menguji hal tersebut, Tiktokers juga sempat sengaja membuat konten dengan mendatangi salah satu bank BCA dan menggunakan sandal jepit. Namun perlakuan Satpam tetap ramah dan melayani nasabah dengan baik.

"Pak kenapa satpam BCA selalu tersenyum ramah kepada nasabah walaupun nasabahnya pake sendal jepit?" tanya detikers bernama Arief Irawan.[detik]



from Konten Islam https://ift.tt/2X9wMq7
via IFTTT
Back to Top