Coba Selamatkan Kameramen yang Terpeleset, Menteri Rusia Tewas di Arktik

Artikel Terbaru Lainnya :

Coba Selamatkan Kameramen yang Terpeleset, Menteri Rusia Tewas di Arktik 

POSAKTUAL.COM - Menteri Kedaruratan Rusia, Yevgeny Zinichev, meninggal dunia di usia 55 tahun saat latihan militer dan pertahanan sipil strategis di wilayah Arktik. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Kementerian Kedaruratan Rusia pada Rabu (8/9).

“Menteri Zinichev meninggal secara tragis ketika melaksanakan tugas resmi kenegaraan, menyelamatkan nyawa orang lain pada latihan intra-departemen untuk melindungi wilayah Arktik dari situasi kedaruratan di Norilsk,” ungkap Kementerian Kedaruratan Rusia, sebagaimana dikutip dari The Moscow Times.

Kepala editor kantor berita RT, Margarita Simonyan, mengatakan Zinichev tewas ketika menyelamatkan seorang kamerawan yang terpeleset dan jatuh ke laut.

“Banyak saksi mata di lokasi kejadian, tetapi tidak ada satu pun yang menyadari apa yang terjadi, ketika Zinichev melompat ke dalam air untuk menyelamatkan pria yang jatuh itu, dan mendarat di atas sebuah batu yang menonjol,” ujar Simonyan.

Ia tidak menyebutkan siapa kamerawan yang dimaksud.

Media daring RBC melaporkan, mengutip sumber anonim, Zinichev meninggal dunia saat berlangsungnya proses syuting video latihan untuk Kementerian Kedaruratan.

“Ia mencoba menahan seorang kru yang terpeleset pada tepian sebuah tebing,” ujar kantor berita RBC. Mereka menambahkan, kru tersebut juga tewas dalam insiden tragis itu.

Zinichev menjabat sebagai Menteri Kedaruratan sejak tahun 2018 silam, bersamaan dengan kemenangan kembali Presiden Vladimir Putin.

Ia memulai sepak terjangnya di pemerintahan sebagai pejabat KGB (Komite Keamanan Negara Rusia) pada akhir tahun 1980-an. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Lembaga Keamanan Federal (FSB), selepas runtuhnya Uni Soviet.

Menurut RBC, Zinichev merupakan anggota dari tim keamanan Putin sepanjang tahun 2006-2015.
Kremlin mengatakan, Putin menyampaikan “belasungkawa yang mendalam” atas meninggalnya Zinichev.

Wakil I Zinichev, Alexander Chupiyan, diprediksi akan menggantikan posisi Zinichev sebagai Plt menteri. [kumparan]



from Konten Islam https://ift.tt/3toe5dU
via IFTTT
Back to Top