Desak Anies Batalkan Formula E, PSI: Tukang Mie Ayam dan Starling Gak Bisa Jualan di Sana

Artikel Terbaru Lainnya :

Desak Anies Batalkan Formula E, PSI: Tukang Mie Ayam dan Starling Gak Bisa Jualan di Sana 

KONTENISLAM.COM - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mengemukakan sejumlah alasan soal langkahnya mengusulkan hak interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan soal Formula E.

Salah satu anggota Fraksi PSI, Eneng Malianasari, menyampaikan bahwa UMKM diprediksi akan merugi dalam balap mobil listrik yang rencananya digelar 2022 nanti.

"Dari keuntungan ekonomi, kita bisa melihat bahwa di Montreal, UMKM malah tidak untung, tapi rugi. Sebesar 78 persen UMKM-nya mengalami kerugian dan 1,28 persen mereka rugi secara pendapatan," kata Eneng dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/8/2021).

Ia kemudian mempertanyakan keberpihakan balapan ini kepada UMKM.

"Di sini, kalau Formula E jadi, kira-kira siapa yang boleh berjualan di sana?" ujar Eneng.

"Apakah starling bisa jualan? Gerobak mi ayam, batagor, siomay khas Bandung, apakah bisa jualan di situ? Atau khusus untuk vendor-vendor tertentu?" lanjutnya.

Oleh sebab itu, Eneng menilai bahwa kajian Formula E di DKI Jakarta harus memikirkan keuntungannya untuk kalangan mana.

Ia meragukan bahwa hajatan ini akan sukses, sebab Indonesia tak punya atlet Formula E.

"Satu bulan bansos Rp 300.000, apakah kita harus puasa untuk menonton Formula E, menurut saya hari-hari ini sangat tidak bijak," ujar dia.

Rapat paripurna perdana soal interpelasi Formula E pada hari ini gagal memenuhi kuorum sehingga tidak dapat membuat keputusan.

Dari batas minimum 53 anggota Dewan, hanya 32 anggota Dewan yang hadir dalam rapat paripurna, terdiri dari para anggota Fraksi PDI-P dan PSI, dua partai yang sejak awal memang menggaungkan isu interpelasi ini. [Democrazy/kompas]



from Konten Islam https://ift.tt/3zO8oHN
via IFTTT
Back to Top