Film G 30 S PKI Akan Tayang di Televisi, Fadli Zon: Jangan Lupa yang Mau Kudeta Berkali-kali Adalah PKI

Artikel Terbaru Lainnya :

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengapresiasi penayangan film G30SPKI di salah stasiun televisi 

KONTENISLAM.COM - Film G 30 S PKI rencana akan tayang di salah satu televisi swasta Indonesia.

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti rencana tayang film G 30 S PKI di salah satu televisi swasta Indonesia. Dia berharap tidak ada telepon yang membatalkan siaran ini.

Film G 30 S PKI menurut Fadli Zon dapat mengingatkan, PKI pernah mau melakukan kudeta berkali-kali.
 
“Mudah-mudahan tak ada telepon untuk membatalkan siaran nonton film ini,” ujar Fadli Zon sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari  akun Twitter @fadlizon, Kamis 23 September 2021.

Dalam cuitannya, Fadli Zon mengunggah gambar yang berisi informasi penayangan film yang aslinya berjudul Pengkhianatan G 30 S PKI itu.

“Hebat @tvOneNews,” ujar Fadli Zon.
 
Dia pun mengimbau agar masyarakat tak melupakan sejarah bahwa PKI lah yang ingin mengubah Indonesia menjadi negara komunis.

“Jangan pernah lupa yang mau kudeta berkali-kali adalah PKI. Yang mau ubah Pancasila dan menjadikan RI negara komunis juga PKI,” tegasnya.

Cuitan tersebut mendapat respons dari netizen. Mereka ikut menyambut penayangan film G 30 S PKI di televisi agar generasi muda mengetahui salah satu sejarah kelam bangsa Indonesia.
 
“Aneh juga jika sejarah kelam bangsa Indonesia ingin diperlihatkan kepada generasi muda, tapi ada yang tidak setuju… Artinya?” ujar akun @bantogunawan.

“Ingat..!! Ideologi tetap akan melekat pada diri seseorang dan tidak akan pernah hilang. Sekarang anak cucunya PKI berusaha bangkit dengan label NEO PKI..!! Jangan pernah lupakan Jasmerah!!’ kata akun @imambozo.

Sebagai informasi, film Pengkhianatan G 30 S PKI rilis pertama kali tahun 1984. Film yang digarap oleh Arifin C. Noer dan Amoroso Katamsi sebagai salah satu pemerannya itu memang kontroversial.

Film yang mengisahkan tentang pembantaian 7 pahlawan revolusi dan penumpasan pemberotak tersebut memang kini menjadi pro dan kontra.

Bahkan, beberapa tahun terakhir diketahui sudah tidak pernah tayang lagi di televisi.
 
Meski beberapa tokoh menganggap film merupakan propaganda Orde Baru, film dinilai masih relevan untuk mengingatkan komunis ada di Indonesia dan pernah mempunyai keinginan mengganti ideologi Pancasila.

Sebelum tahun 1965, PKI juga pernah melakukan pemberontakan yang dikenal dengan sebutan pemberontakan PKI Madiun tahun 1948.***[pikiran-rakyat.]



from Konten Islam https://ift.tt/2XJSocm
via IFTTT
Back to Top