Gadis Afghanistan Yang Cerdas

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Gadis ini adalah gadis Afghanistan yang cerdas. Namanya: Salgy Baran.
 
Dia meraih nilai tertinggi level nasional Afghanistan dalam ujian penerimaan mahasiswa/mahasiswi baru di negara itu.

Dia sedang diberikan selamat oleh pemerintahan baru Afghanistan dibawah Taliban atas pencapaiannya ini.

Senin kemarin (6/9/2021), Kepala pendidikan tinggi Taliban Abdul Baqi Haqqani memuji sepuluh besar siswa berprestasi yang masuk universitas, termasuk siswa perempuan Salgy Baran, yang mendapat nilai tertinggi. Haqqani juga memberi mereka hadiah.

Adalah fitnah kalau ada yang mengatakan Taliban membatasi penduduknya mendapatkan pendidikan atau pekerjaan terutama wanita.

Pemerintahan Taliban hari ini jauh berbeda dengan pemerintahan Taliban tahun 90an. Taliban hari ini jauh lebih terbuka, kolaboratif, adaptatif, inklusif, realistis, dan lebih akomodatif.

Saya senang melihat muslim yang mau mengubah fatwa politiknya demi kebaikan negaranya.

Rakyat Afghanistan itu pada dasarnya pinter pinter, Afghanistan pada dasarnya juga negera kaya, tapi sayang, negaranya yang selama ini terus dijajah asing membuat tidak maksimal dalam pengelolaannya.

Harapan besar dibawah pemerintah Taliban ini Afghanistan bisa lebih baik. Meskipun Taliban juga punya segudang PR sebagai pemerintah baru.

Semoga mereka terus berbenah dan belajar dari masa lalu. Menjadi entitas politik yang lebih berkelas hari ini untuk masa depan Afghanistan yang lebih maju.

(Tengku Zulkifli Usman)



from Konten Islam https://ift.tt/3yJTbXT
via IFTTT
Back to Top