Gibran Puji Kinerja Anies, Pengamat: Mungkin Mau Maju Pilkada DKI 2024

Artikel Terbaru Lainnya :

Gibran Puji Kinerja Anies, Pengamat: Mungkin Mau Maju Pilkada DKI 2024 

KONTENISLAM.COM - Pujian Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka terhadap kinerja penanganan Covid-19 di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria memunculkan spekulasi politik dari berbagai kalangan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai pujian dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu sarat dengan makna politik. Terutama, kaitannya dengan posisi Gibran sebagai kepala daerah dan wacana Gibran yang digadang bakal maju Pilkada DKI Jakarta 2024.
 
"Itu hal positif apa yang dilakukan oleh Gibran. Belajar pada yang lebih berpengalaman. Tapi, bisa saja Gibran ada keinginan melangkah untuk maju di Pilkada 2024," kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (13/9).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) ini, menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024 segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk, potensi Gibran maju Pilkada DKI Jakarta, yang salah satu caranya "mendekati" Anies dan Riza selaku petahana.

"Iya. Semua kemungkinan bisa saja terjadi," kata Ujang Komarudin.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji kinerja Pemprov DKI Jakarta setiap kali rapat membahas penanganan Covid-19 di daerahnya.

"Jadi mumpung ada Pak Wagub di sini, saya curhat sedikit ya, pak. Jadi kami di Solo tiap kali kami rapat Covid-19 yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta," kata Gibran.

Alasan Gibran menjadikan DKI Jakarta sebagai contoh adalah karena stok plasma darah yang diambil dari para penyintas Covid-19 melimpah.

Gibran juga memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Sekali lagi ini luar biasa sekali, kerja keras dari Pak Anies, Pak Riza, untuk Jakarta, ini benar-benar jadi percontohan untuk kami yang ada di daerah," ujarnya.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/393VcDC
via IFTTT
Back to Top