Jadi Mendagri Afghanistan, Sirajuddin Haqqani Masih dalam Status Orang Paling Dicari FBI, Kepalanya Dihargai 6,77 Juta Dolar

Artikel Terbaru Lainnya :

Jadi Mendagri Afghanistan, Sirajuddin Haqqani Masih dalam Status Orang Paling Dicari FBI, Kepalanya Dihargai 6,77 Juta Dolar 

KONTENISLAM.COM - Susunan kabinet pemerintahan sementara Afghanistan sudah diumumkan Taliban pada Selasa (7/9) waktu setempat. 

Sejumlah wajah lama yang mendominasi pertempuran 20 tahun melawan koalisi pimpinan AS dan sekutu pemerintah Afghanistan nampak menghiasi deretan posisi penting pemerintahan, termasuk Sirajuddin Haqqani yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Nama Haqqani menarik untuk diperhatikan, mengingat hingga saat ini dirinya masih berada dalam daftar orang paling dicari oleh Badan intelijen AS FBI, bahkan kepalanya dihargai dengan angka yang cukup tinggi, 6,77 juta dolar AS.
 
Bahkan jaringan yang dipimpinnya, yang mendominasi sebagian besar Afghanistan timur, telah disalahkan atas serangan dramatis di Kabul dalam dua dekade terakhir dan mendalangi penculikan, terutama warga negara Amerika.

Itu termasuk Mark Frerichs, seorang kontraktor sipil AS, yang diculik pada Januari 2020 dan belum terdengar kabarnya sejak itu.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, ketika mengumumkan Kabinet, mengatakan penunjukan itu untuk pemerintahan sementara. Dia tidak merinci berapa lama mereka akan melayani dan apa yang akan menjadi katalis untuk perubahan(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3BSru0K
via IFTTT
Back to Top