Joman: Menteri-Menteri yang Orientasi Ngerampok, Garong-Garong Bakal Di-reshuffle

Artikel Terbaru Lainnya :

Joman: Menteri-Menteri yang Orientasi Ngerampok, Garong-Garong Bakal Di-reshuffle 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Sukarelawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer blak-blakan mengungkapkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal segera melakukan reshuffle kabinet atau perombakan.

Immanuel Ebenezer bahkan menyindir adanya menteri Jokowi yang tidak loyal dan menjadi brutus kepada presiden.

"Kalau kabinet yang tidak loyal kita sudah tahu dari awal, kan mereka seperti ‘brutus'. Mereka memang oriented-nya pertama mencari duit, ngegarong di pemerintahan Jokowi, Jokowi sudah tahu itu," jelas Immanuel Ebenezer dalam keterangannya, Minggu (5/9).

Immanuel Ebenezer mengungkapkan, bahwa Jokowi akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat. Salah satunya untuk mengakomodir dukungan PAN di dalam kabinet.

"Kalau enggak September ini atau Oktober ini kan ada reshuffle besar-besaran," katanya.

Immanuel Ebenezer menyebutkan, ada dua menteri yang pasti terkena reshuffle.

Sebab, menurutnya dua menteri ini kerap sekali melakukan tindakan yang salah dan merugikan pemerintahan Jokowi. Satu di antaranya Mensesneg Pratikno dan Menteri Perdagangan M Luthfi.

"Salah satu yang di reshuffle yang terlihat bangetlah itu pasti Pratikno itu, mulai enggak dilibatkan dalam proses politik sekarang ini. Karena sudah berkali-kali blunder," ungkap Immanuel Ebenezer.

"Pratikno yang pertama kali direshuffle, entah kedua Lutfhi (Menteri Perdagangan), lah ketiga siapa yang jelas ini yang besar-besaran nih reshuffle-nya," sambungnya.

Menurut Immanuel Ebenezer, Jokowi harus berani dalam bersikap dan bertindak.

"Karena kalau tidak reshuffle kabinet, Menteri-menteri yang orientasi ngerampok, garong ini akan merusak kinerja pemerintahan Jokowi yang terakhir. Jadi ini bahaya. Karena kita enggak mau pemerintahan terakhir ini dirusak oleh para Brutus-Brutus, garong-garong di lingkarannya," pungkasnya. [genpi]



from Konten Islam https://ift.tt/2Vjb4Pq
via IFTTT
Back to Top