Kisah Model Prancis yang Memilih Jadi Mualaf, Jatuh Cinta dan Nikahi Pria Aceh

Artikel Terbaru Lainnya :

Kisah Model Prancis yang Memilih Jadi Mualaf, Jatuh Cinta dan Nikahi Pria Aceh 

KONTENISLAM.COM - Sosok model asal Prancis bernama Tiphaine Poulon tengah menjadi sorotan. Tiphaine Poulon pernah viral karena memilih menikah dengan pria Aceh.

Lewat unggahan TikTok, model satu ini membagikan perjalanannya hingga memilih menjadi seorang mualaf. Sebelum menikah, ia pernah berkunjung ke Aceh pada 2018.

"Ini adalah apa yang Indonesia berikan pada saya," tulisnya pada caption video TikTok yang diunggah lewat akun @tiphaine_pln.

Pada video tersebut, Tiphaine membagikan jika dirinya pertama ke Aceh pada Mei 2018. Saat itu, ia juga mendapat pengalaman berhijab untuk kali pertama.

"Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya, untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh."

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam," tambah Tiphaine soal pengalamannya.

Model satu ini lantas menjelaskan bahwa ia juga punya teman-teman Muslim di Prancis. Namun, ia merasa jika pelajaran yang didapatkannya di Aceh berbeda.

"Dan waktu itu, saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman Muslim Prancis kepada saya. Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya," tambah Tiphaine menjelaskan.

Tak hanya jatuh cinta pada pria asal Aceh, Tiphaine akhirnya memberanikan diri untuk menjadi mualaf setelah beberapa bulan belajar soal Islam.

"Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut-takut."

Setelah masuk Islam, Tiphaine belajar surat Al-Fatihah, beribadah, hingga menjalani momen Ramadhan pertama. Model ini juga mengungkap bahwa dirinya bahagia dengan pilihan menjadi mualaf.

"Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu," tambahnya di akhir video.

Tiphaine Poulon juga akhirnya menikah dengan pria Aceh yang membantunya belajar agama Islam. Kisahnya pun ramai menjadi sorotan.

"Semangat terus kakak cantik! Semoga selalu istiqomah dan selalu bersama orang-orang baik," tulis salah satu komentar mendoakan.

"Alhamdulillah, semoga sehat-sehat selalu kak."

"Nggak tahu kenapa, selalu senang bercampur sedih lihat yang begini. Senang melihat pasangan yang beda budaya bisa nikah, sedih karena saya masih berjuang untuk hal yang sama."

"Orang niat baik akan dipertemukan dengan yang baik," tambah komentar lainnya.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/2Xdetjf
via IFTTT
Back to Top