KRONOLOGI & TEMUAN FAKTA BEDAH BUKU “Al-Ustadz Mudzakir dan tuduhan Syiah, Sebuah Upaya Klarifikasi

Artikel Terbaru Lainnya :

 

Dengan ini kami memberikan penjelasan kronologi yang berkaitan dengan acara Bedah Buku “Al-Ustadz Mudzakir dan tuduhan Syiah, Sebuah Upaya Klarifikasi” yang diadakan di Masjid Jami’ MUI Surakarta pada Hari Ahad,
12 September 2021.

Dalam upaya penyelenggaraan acara bedah buku ini, panitia menghubungi MUI Surakarta terkait perizinan tempat, permohonan pembicara, pencantuman logo dan permohonan pengadaan buku. Namun, panitia dikejutkan dengan jawaban dari MUI Surakarta yang menjelaskan bahwa MUI Surakarta tidak mengetahui asal muasal terbitnya buku tersebut.

Terkait pembicara, panitia diminta untuk langsung menghubungi Ustadz Sunoto Ahmad, M.Pd. agar dapat hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, tapi yang bersangkutan tidak menyanggupi dengan alasan adanya
kesibukan.

Dari kronologi di atas dan hasil investigasi panitia, maka panitia menemukan beberapa fakta, sebagai
berikut:

1. Bahwa Buku “Al-Ustadz Mudzakir dan tuduhan Syiah, Sebuah Upaya Klarifikasi” dicetak sepihak dengan mengatasnamakan Komisi Ukhuwah MUI Surakarta tanpa adanya koordinasi dengan Pengurus Harian MUI Surakarta.

2. Ada dugaan Ustadz Sunoto Ahmad, M.Pd. telah melakukan penyalahgunaan jabatannya sebagai Ketua Komisi Ukhuwah MUI Surakarta untuk suatu kepentingan.

3. Bahwa setelah melakukan investigasi lanjutan, ternyata tim penyusun buku yang diklaim dari Komisi Ukhuwah MUI Surakarta adalah fiktif.

Dengan kronologis tersebut di atas, kami Aliansi Nasional Anti Syi’ah (ANNAS) menuntut:

1. Buku yang penulisnya fiktif dan mengatasnamakan Komisi Ukhuwah MUI Surakarta tersebut harus segera ditarik dari peredaran.

2. Adanya pernyataan maaf, baik secara lesan maupun tulisan mengingat buku tersebut telah tersebar secara luas di tengah-tengah masyarakat.

3. Kepada semua pihak terkait agar segera menindaklanjuti dan mengusut persoalan ini hingga tuntas karena telah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Demikian surat penjelasan ini kami sampaikan. Semoga Allah senantiasa membimbing kita di atas jalan yang  diridhaiNya.

وصلى هللا على نبينا حممد وعلى آله وصحبه أمجعني واحلمد هلل رب العاملني

Surakarta, 17 September 2021
DEWAN PIMPINAN WILAYAH ALIANSI NASIONAL ANTI SYI’AH
(ANNAS JAWA TENGAH



from Konten Islam https://ift.tt/3krhl5y
via IFTTT
Back to Top