Langgar PPKM, Holywings Kemang Dibekukan Izinnya dan Dikenakan Denda Rp50 Juta!

Artikel Terbaru Lainnya :

Langgar PPKM, Holywings Kemang Dibekukan Izinnya dan Dikenakan Denda Rp50 Juta! 

KONTENISLAM.COM - Kafe Holywings Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dikenakan sanksi pembekuan izin dan denda sebesar Rp50 juta karena melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, setelah dilakukan evaluasi lanjutan, Holywings diketahui telah melakukan pelanggaran sebanyak tiga kali, karena itulah sanksi ini dikenakan.

"Hari ini kita kenakan sanksi lanjutan atas evaluasi salah satu tempat usaha Holywings yang di Kemang di Jalan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, dalam catatan kami tempat itu sudah yang ketiga kali melakukan pelanggaran," kata Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/9/2021) malam.

Pelanggaran pertama dilakukan pada bulan Februari 2021 dan pelanggaran kedua ditemukan pada bulan Maret 2021.

Arifin mengatakan pada kedua pelanggaran tersebut sudah dilakukan tindakan.

"Ya dalam data kami itu di bulan Februari 2021 juga ada pelanggaran sudah diberikan tindakan. Kemudian di Bulan Maret 2021 juga melanggar diberikan tindakan," kata Arifin.

Pelanggaran ketiga yakni pada Sabtu (4/9/2021) kemarin di mana Holywings Kemang diketahui menciptakan kerumunan dengan melanggar kapasitas, tidak menjaga jarak, dan melanggar jam operasional yang diatur dalam aturan PPKM Level 3 di wilayah DKI Jakarta.

Sanksi yang diberikan kepada Holywings Kemang berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021.

"Nah kemudian kemarin tanggal 4 September 2021, malam minggu, terjadi lagi pelanggaran, maka karena pelanggarannya berulang regulasi yang mengatur penanganan Covid di Jakarta diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 kemudian secara detail diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021," kata Arifin.

Sanksi yang diberikan yakni pembekuan izin sementara dan denda Rp50 juta selama masa PPKM. Pembekuan dilakukan mulai hari ini, Senin (6/9/2021).

"Maka untuk tindakan sanksi yang akan dikenakan terhadap tempat restoran Holywings kita akan kenakan sanksi berupa pembekuan sementara izin selama masa pandemi Covid, selama masa PPKM. Berikut juga dikenakan sanksi denda Rp50 juta," kata Arifin.

Arifin menambahkan ini merupakan pembekuan izin kafe/restoran pertama selama masa PPKM di Jakarta. [kompas]



from Konten Islam https://ift.tt/2VqfhB6
via IFTTT
Back to Top