Pengumuman! Harga Pertamax Turbo Naik Jadi Rp 12.300/Liter

Artikel Terbaru Lainnya :

Pengumuman! Harga Pertamax Turbo Naik Jadi Rp 12.300/Liter 

KONTENISLAM.COM - Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga untuk 2 produk bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan BBM non subsidi, yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Adapun harga baru kedua produk ini berlaku mulai tanggal 18 September 2021.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga SH C&T PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno menjelaskan penyesuaian ini dilakukan dengan mengikuti perkembangan dari industri minyak dan gas.

"Betul, telah disesuaikan harga hanya untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, produk lain tidak mengalami perubahan harga," ujar Putut dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9/2021).

Untuk Pertamax Turbo (RON 98) harga yang semula Rp 9.850 disesuaikan menjadi Rp 12.300 per liter. Sementara Pertamina Dex (CN 53) dengan harga awal Rp 10.200 kini menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5%.

"Meski mengalami penyesuaian, harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk setara. Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih di bawah batas yang ditetapkan," terangnya.

Meski begitu, Putut menjelaskan pihaknya tetap memberikan loyalty program bagi pengguna setia produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan hemat pembelian Pertamax Turbo dan Dex Series sebesar Rp 300 per liter menggunakan aplikasi MyPertamina hingga 30 September 2021 mendatang.

"Ini merupakan bentuk sosialisasi serta edukasi berkelanjutan untuk mengajak masyarakat menggunakan BBM yang lebih baik serta lebih ramah lingkungan. Seperti yang kita tahu, dengan BBM yang tepat performa kendaraan akan makin baik, ditambah dengan makin efisien dan tentunya dampak emisinya lebih kecil bagi lingkungan," tukasnya.

Untuk informasi lengkap mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, masyarakat dapat mengakses website berikut https://ift.tt/3tRYh3i atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3hNZaFf
via IFTTT
Back to Top