Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Saat Terbang Menuju Intan Jaya

Artikel Terbaru Lainnya :

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Saat Terbang Menuju Intan Jaya 

KONTENISLAM.COM - Satu pesawat yang membawa bahan bangunan dengan rute penerbangan Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya di Papua hilang kontak pada Rabu (15/9/2021) pagi sekira pukul 07.37 Waktu Papua. Pesawat Rimbun Air PK-OTW diketahui lepas landas sekira pukul 06.40 Waktu Papua.

Juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengatakan pesawat kargo yang hilang tersebut, kini sedang dalam pencarian otoritas terkait.

"Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak," kata Adita dalam keterangan tertulisnya seperti diterima Suara.com.

Pesawat tersebut diawaki pilot Hj Mirza dan kopilot Fajar, serta satu teknisi Iswahyudi.

Lebih lanjut, Adita mengemukakan, belum ada komunikasi yang muncul dari Pesawat Rimbun Air PK-OTW. Lantaran itu, pihak otoritas terkait langsung melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut.

"Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama tim aparat keamanan dan Basarnas dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut," ujarnya.

Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3tGxO8Q
via IFTTT
Back to Top