Prabowo Instruksikan Anggota Fraksi Gerindra Potong Gaji

Artikel Terbaru Lainnya :

Prabowo Instruksikan Anggota Fraksi Gerindra Potong Gaji 

KONTENISLAM.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, harus rela dipotong gajinya guna peruntukan bantuan sosial kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam. Itu sudah menjadi instruksi Ketua Umum Prabowo Subianto.

Seperti salah satunya yang terjadi di sejumlah wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab partai terhadap masyarakat Kalimantan Tengah. Muzani berharap, bantuan ini dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat pasca bencana banjir.

"Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian," kata Muzani, Senin 20 September 2021.

Jelas Muzani, dana bantuan ini adalah dari pemotongan gaji anggota DPR RI Fraksi Gerindra, dan sudah sesuai dengan instruksi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo juga turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini.

Terlebih hingga sekarang ini, genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng. Kondisi ini sangat berdampak kepada melemahnya perekonomian keluarga, yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk mulai munculnya gangguan kesehatan.

"Makanya Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan mereka. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra," kata Muzani.

Muzani menambahkan, pemotongan gaji anggota untuk membantu korban bencana alam, bukan pertama kali dilakukan. Sudah beberapa kali, saat terjadi bencana alam di beberapa wilayah Tanah Air.

"Cara seperti ini sudah beberapa kali kami lakukan. Gaji anggota DPR Fraksi Gerindra kami potong ketika membantu korban banjir di Kalsel, Sulbar dan NTT. Karena ini bagian dari tanggungjawab kami sebagai partai politik," ujar Muzani.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan. Dia mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Iwan yang juga anggota DPR RI menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima mewakili pimpinan fraksi DPR RI Gerindra.

"Bantuan sembako yang kita salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota Fraksi Gerindra di DPR RI yang khusus disalurkan kepada para korban banjir di Kalteng ini," kata Iwan.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3tUP8qO
via IFTTT
Back to Top