Prabowo Sudah Ditinggal Kelompok Islam, Lebih Baik Gerindra Usung Sandi

Artikel Terbaru Lainnya :

Prabowo Sudah Ditinggal Kelompok Islam, Lebih Baik Gerindra Usung Sandi 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sudah ditinggalkan oleh salah satu kelompok pendukungnya dari kalangan Islam puritan. Untuk itu, Partai Gerindra disarankan mengusung Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, bintang Sandiaga dianggap lebih bersinar ketimbang Prabowo. Sandiaga pun dianggap lebih bisa mengartikulasi dan memiliki passion sebagai Menteri Pariwisata.

"Terbukti perlahan tapi pasti popularitas Sandi mulai menyodok naik. Sandi dianggap berbeda dengan ketum Gerindra, meski sama-sama menerima ajakan Jokowi untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan Jokowi," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/9).

Menurut Satyo, meski sama dan berasal dari Gerindra, Sandiaga dianggap "clear" tidak memiliki dosa historis Pilpres 2019.

"Tapi tidak dengan Prabowo yang sudah ditinggal oleh salah satu segmen dukungannya, yaitu yang berasal dari kalangan Islam puritan," pungkas Satyo. [rmol]



from Konten Islam https://ift.tt/3EUzYH8
via IFTTT
Back to Top