Sebut PSI Sengaja Cari Panggung Lewat Anies, Rocky Gerung: Tapi Tak Ada Gunanya, karena Mereka Itu Partai Sachetan!

Artikel Terbaru Lainnya :

Sebut PSI Sengaja Cari Panggung Lewat Anies, Rocky Gerung: Tapi Tak Ada Gunanya, karena Mereka Itu Partai Sachetan! 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyindir pedas ucapan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyebut Anies Baswedan sebagai 'pembohong'.

Rocky Gerung mengatakan bahwa PSI seolah tak ingin Anies Baswedan tidak tampil dalam kontestasi Pemilu 2024 meski PSI tak memiliki calon presiden yang akan disiapkan untuk bertarung.

"Pasti diupayakan supaya Anies nggak tampil dalam persaingan politik nanti. Tapi problemnya siapa? Kalo nggak ada yang mau milih Anies terus milih siapa itu? Kecuali PSI punya penantang di situ, maka boleh bicara begitu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 22 September 2021.

Rocky Gerung menyebut, saat ini Anies Baswedan masuk dalam daftar nama yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Rocky Gerung juga menilai, PSI seolah hanya bisa 'nebeng' kepada figur tertentu yang dianggap memiliki pengaruh lebih kuat dibandingkan Anies Baswedan.

"Tapi faktanya, elektabilitas Anies itu di atas dan mau ngapain? PSI tuh cemburu ya cemburu aja, lain kalo PSI bilang 'Jangan pilih Anies karena kita punya calon' dia sendiri nggak bisa tunjukkan calon, karena dia pasti nebeng aja itu nanti. Bisa juga doi ujungnya nanti dia juga nebeng ke Anies kan?," ujarnya.

Rocky Gerung beranggapan bahwa PSI seolah membutuhkan panggung untuk menggapai popularitasnya meski dengan cara-cara kontroversial.

PSI seolah ingin menjegal Anies Baswedan hingga tingkat elektabilitasnya menurun karena sejauh ini belum ada yang dianggap mampu untuk menandinginya.

"Kita tahu PSI butuh panggung ya nyebut hal yang kontroversi. Tetapi terlihat memang ada upaya untuk menjegal Anies, dan Anies dijegal sampai skornya tinggal satu persen itu juga nggak ada soal, karena yang lain di bawah itu kalo diserang kan?," katanya.

Menurut Rocky Gerung, upaya PSI menjegal Anies Baswedan merupakan upaya sia-sia karena PSI hanyalah partai 'sachetan' yang tak memiliki kekuatan memadai dalam kancah perpolitikan nasional (setidaknya untuk saat ini).

Bahkan jika mengacu pada hasil Pemilu 2019, PSI merupakan salah satu partai politik yang berada dalam jajaran urutan terbawah dalam perolehan suara nasional.

"Jadi nggak ada gunanya sebetulnya, karena itu (PSI) partai sachetan juga, partai yang nggak ada poin sebetulnya di dalam politik nasional," ujar dia.

Rocky Gerung menilai, manuver yang dilakukan PSI melalui Giring Ganesha justru berpotensi besar menaikkan elektabilitas Anies Baswedan.

Dia juga berpendapat, tindakan PSI justru dapat mengganggu kenyamanan partai politik dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yang memiliki jam terbang lebih banyak.

"Ini justru akan menaikkan elektabilitas Anies, karena 'Ngapain juga sih anak kecil ganggu-ganggu orang dewasa tuh?'," tuturnya. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3kuerNn
via IFTTT
Back to Top