Studi: Minuman Ini Turunkan Gula Darah Hanya dalam 15 Menit

Artikel Terbaru Lainnya :

Studi: Minuman Ini Turunkan Gula Darah Hanya dalam 15 Menit 

KONTENISLAM.COM - Minuman tertentu diklaim dapat membantu orang yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Salah satu minuman tersebut adalah jus delima yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah hanya dalam waktu 15 menit setelah meminumnya.

Sebuah penelitian telah meneliti efek jus delima pada penderita diabetes. Mereka menemukan jus tersebut dapat mengubah kadar gula darah, dengan cara yang baik.

Dilansir Coventry Telegraph, Minggu, 26 September 2021, temuan studi tersebut telah dipublikasikan di jurnal Current Developments in Nutrition.

Studi tersebut menemukan, dari 21 sukarelawan acak yang diberi air putih, jus delima dan air dengan glukosa, ditemukan air putih tidak mengubah kadar gula darah mereka. Namun, kadar insulin yang lebih tinggi terlihat antara 15-30 menit setelah mengonsumsi jus delima, dibanding dengan air putih.

Penelitian lain yang dilakukan di tempat berbeda juga mengonfirmasi sisi positif dari konsumsi jus delima. Penelitian yang dilakukan di Israel itu menemukan, kandungan gula dalam jus delima tidak berdampak negatif terhadap kadar gula darah.

Menurut National Health Service (NHS), banyak orang yang menderita diabetes tipe 2, tidak merasakan gejala apa pun. Namun jika kamu merasakan salah satu dari gejala berikut, kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter.

Beberapa gejala umum dari diabetes tipe 2, antara lain kencing lebih sering dari biasanya terutama di malam hari, merasa haus sepanjang waktu, merasa sangat lelah, dan berat badan turun drastis tanpa alasan pasti.

Selain itu, timbul gatal di sekitar penis atau vagina, atau sariawan berulang, luka yang butuh waktu lama untuk sembuh, dan penglihatan kabur.

"Anda perlu melakukan tes darah yang harus dilakukan di pusat kesehatan jika tidak dapat dilakukan di dokter umum," kata NHS.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3ucF2BT
via IFTTT
Back to Top