Taliban Janjikan Amnesti, Tapi Kok Ada Penangkapan Warga Pansjhir di Tengah Jalan?

Artikel Terbaru Lainnya :

Taliban Janjikan Amnesti, Tapi Kok Ada Penangkapan Warga Pansjhir di Tengah Jalan? 

KONTENISLAM.COM - Kelompok militan Taliban diduga telah inkar janji. Sebuah video yang beredar di media sosial awal pekan ini menunjukkan perlakukan keji sekelompok orang yang diduga merupakan militan Taliban kepada orang-orang Pansjhir.

Dalam video yang diambil dari kejauhan itu tampak sekelompok pria yang diduga merupakan militan Taliban, menangkap dua orang yang diduga merupakan orang Pansjhir, di tengah jalan umum.
 
Kedua orang itu tangannya diikat ke belakang dan kemudian dimasukkan dengan paksa ke dalam bagasi mobil yang tampak seperti jenis mobil sedan sebelum dibawa pergi oleh sekelompok pria itu.

Belum ada konfirmasi dari pihak-pihak terkait soal video itu. Namun jika benar bahwa militan Taliban melakukan aksi keji pada warga Pansjhir seperti itu, maka mereka telah inkar janji.

Pasalnya, Taliban yang berhasil menguasai wilayah terakhir di Afghanistan, yakni Lembah Pansjhir, pekan lalu berjanji bahwa mereka akan memberikan amnesti atau pengampunan pada warga Pansjhir.

Namun kini, pemandangan keji semacam itu masih muncul di media sosial dan menimbulkan keraguan akan janji manis Taliban.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/2XmCOUn
via IFTTT
Back to Top