Terganjal PDIP, Ganjar Pranowo Sebatas Penggembira Pilpres 2024

Artikel Terbaru Lainnya :

Terganjal PDIP, Ganjar Pranowo Sebatas Penggembira Pilpres 2024 

KONTENISLAM.COM - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang selalu moncer di setiap survei pilpres yang dilakukan sejumlah lembaga. Hanya saja kehebatan itu belum tentu menjadi jaminan Ganjar Pranowo bisa tampil di Pilpres 2024.

Salah satu ganjalannya, kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie adalah restu PDI Perjuangan.
 
"Saya kira wajar tokoh siapapun itu berada di singgasana dalam survei, tapi figur Ganjar saya lihat bakal terganjal pada Pilpres 2024 mendatang," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu pagi (26/9).

Jerry Massie mengurai bahwa sehebat apapun tokoh dalam survei politik jika tidak memiliki kendaraan, maka akan mubazir. Untuk itu, restu PDIP sangat dibutuhkan bagi Ganjar Pranowo yang menjabat dua periode gubernur Jateng karena banteng moncong putih.

“Kalau Prabowo sudah jelas ada Gerindra, Puan Maharani bakal diusung PDIP, dan Golkar ada Airlangga Hartarto. Nah, Ganjar tak punya partai,” sambungnya.

Di satu sisi, kejutan demi kejutan di media sosial yang dilakukan Ganjar Pranowo di media sosial juga bukan garansi politik. Apalagi, model politik pencitraan seperti bersepeda dan foto selfie bareng warga sudah tidak lagi besar pengaruhnya dalam menggaet suara rakyat.

“Jadi Ganjar bakal terpental dalam pertarungan pilpres. Dia terhalang parpol pendukung dan berpotensi sebatas jadi pengembira saja,” tutup Jerry Massie. (RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3m161g0
via IFTTT
Back to Top