Amien Rais Ungkap Dijanjikan Hadiah 'Super Istimewa' Jika Berhasil Ajak PAN Dukung Jokowi

Artikel Terbaru Lainnya :

Amien Rais Ungkap Dijanjikan Hadiah 'Super Istimewa' Jika Berhasil Ajak PAN Dukung Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengaku dirinya pernah coba dibujuk oleh seseorang agar Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpinnya mendukung Joko Widodo alias Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Saat itu, Amien Rais bersama PAN telah menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto yang merupakan saingan Jokowi di Pilpres 2019.

Amien Rais bercerita, dirinya didatangi seseorang yang membujuknya agar membiarkan PAN mendukung Jokowi.

"Datang seseorang ketemu dengan saya malam hari yang menawarkan beberapa kemudahan. 'Jadi Pak Amien, kalau Pak Amien tetap dengan Mas Prabowo, biarkanlah DPP PAN yang sekarang ini (mendukung Jokowi). Pak Amien biarkan nggak usah dikritik untuk ikut koalisinya Pak Jokowi.'," ucap Amien Rais meniru perkataan seseorang yang menemuinya kala itu dalam acara talk show yang disiarkan kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada 18 Oktober 2021.

Amien Rais kemudian dijanjikan 'hadiah' oleh seseorang itu jika melepas DPP PAN agar gabung ke koalisi Jokowi.

Meski demikian, Amien Rais tidak menyebutkan secara gamblang apa yang dijanjikan seseorang yang menemuinya itu.

"Pokoknya ada hal yang kalau saya iyakan, mungkin saya tiba-tiba bisa jadi konglomerat," kata Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais juga mengungkapkan bahwa dirinya secara tidak langsung didorong agar keluar dari PAN oleh para anak buahnya karena dianggap sebagai pengganggu akibat tidak mau mendukung Jokowi.

"Mengapa saya dikeroyok anak buah saya itu yang karena pernah jadi Menko, menteri ini, menteri itu, itu karena saya dianggap penganggu, 'Mengapa, sih, gak dukung Pak Jokowi?" ujar Amien Rais dalam acara talk show yang ditayangkan kanal Youtube Karni Ilyas Club pada 8 Oktober 2021.

"Pak Jokowi yang bisa memberikan cash and carry. Jadi sudahlah Pak Amien kita 'keroyok' saja biar keluar, saya keluar betulan," ucap Amien Rais lagi.

Amien Rais mengaku kecewa karena sebelumnya dia sangat memercayai mereka di PAN.

"Terus terang mengapa saya kecewa karena adik-adik saya yang saya percaya itu, kemudian hanya karena pandangan-pandangan yang pendek, tidak tahan jadi oposisi. Lebih baik bergabung (dengan kekuasaan)," sebut Amien Rais. [pikiran-rakyat]



from Konten Islam https://ift.tt/3BZuRDN
via IFTTT
Back to Top