Apple Hapus Aplikasi Alquran untuk China, Alasannya karena Ini

Artikel Terbaru Lainnya :

Apple Hapus Aplikasi Alquran untuk China, Alasannya karena Ini 

KONTENISLAM.COM - Apple dikabarkan telah menghapus salah satu aplikasi Al-Quran terpopuler dari App Store China. Aplikasi tersebut bernama Quran Majeed yang diketahui punya banyak pengguna.

Dilaporkan Suara.com, keputusan Apple menghapus aplikasi Quran Majeed tersebut ternyata atas permintaan pejabat China.

Dikutip dari BBC, Senin (18/10/2021), aplikasi Al-Quran itu dihapus lantaran menampung teks-teks keagamaan ilegal.

Sayangnya pihak berwenang China sendiri belum menanggapi permintaan komentar dari BBC.

Quran Majeed sendiri adalah aplikasi Al-Quran yang dibuat Pakistan Data Management Services (PDMS). Aplikasi ini tersedia di seluruh dunia di App Store dan memiliki hampir 150.000 review.

Sementara di China, aplikasi Quran Majeed ini sudah memiliki hampir satu juta pengguna.

Dihapusnya aplikasi Quran Majeed ini pertama kali ditemukan oleh Apple Censorship, sebuah situs web yang memantau aplikasi di App Store secara global.

Pengembang Quran Majeed, PDMS menyatakan, aplikasi mereka telah dihapus Apple di App Store China karena berisi konten yang memerlukan dokumentasi tambahan dari otoritas China.

"Kami mencoba menghubungi Cyberspace Administration of China dan otoritas China terkait untuk menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Di sisi lain, Apple menyebut bahwa perusahaan harus mematuhi undang-undang setempat, meskipun mereka mengaku ada beberapa masalah yang mungkin tidak disetujui.

"Kami diharuskan mematuhi undang-undang setempat, dan terkadang ada masalah kompleks yang mungkin tak kami sepakat dengan pemerintah," ujar Apple.[suara]



from Konten Islam https://ift.tt/3DReGZE
via IFTTT
Back to Top