Balita Tewas usai Baku Tembak KKB dengan TNI-Polri di Intan Jaya Papua

Artikel Terbaru Lainnya :

Balita Tewas usai Baku Tembak KKB dengan TNI-Polri di Intan Jaya Papua 

KONTENISLAM.COM - Kontak senjata antara Pasukan TNI Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Selasa 26 Oktober 2021 di Kabupaten Intan Jaya mengakibatkan dua anak terkena tembakan dan satu diantaranya tewas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, mengatakan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap Pos Koramil dan Polsek Sugapa sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

"Pada saat terjadinya kontak tembak, dua anak sedang dengan orang tuanya beraktifitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di punggung belakang," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada SINDOnews, Rabu (27/1/2021).

Melihat kejadian tersebut, kata Kabid Humas, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali ke rumah, dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Hingga berita ini diturunkan SINDOnews belum mendapat keterangan identitas kedua bocah yang tertembak atau terkena serpihan peluru tersebut

Selain korban masyarakat sipil, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli. Sehingga menyebabkan satu anggota TNI bernama Serka Asep tertembak. Korban saat ini telah dirawat di Timika setelah sebelumnya dibawa dengan menggunakan helikopter.

"Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)," ungkap Kombes AM Kamal.

Di ketahui bahwa dalam dua bulan terakhir situasi Kamtibmas terbilang kondusif, namun dengan adanya terror KKB kembali yang berulah sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat.

"Kami mengajak seluruh setekholder dan masyarakat untuk terus mendukung upaya TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas sehingga pembangungan dan kesejahteraan di kabupaten Intan Jaya dapat segera terwujud," tandasnya. [sindonews]



from Konten Islam https://www.kontenislam.com/2021/10/balita-tewas-usai-baku-tembak-kkb.html
via IFTTT
Back to Top