Bukan Ancaman, Dr. Salim Segaf Sebut Partai Gelora Bisa Jadi Mitra Politik PKS

Artikel Terbaru Lainnya :

 

KONTENISLAM.COM - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri meyakini Partai Gelora bukan menjadi ancaman bagi partainya pada kontestasi Pemilu di 2024 mendatang. Untuk diketahui, sejumlah petinggi partai Gelora merupakan mantan kader PKS .

Dr. Salim mengakui ada sejumlah petinggi Partai Gelora yang pernah menjadi kader partainya. Namun, ia melihat ceruk pemilih di Indonesia masih banyak sekali, sehingga ia meyakini Partai Gelora akan memanfaatkan ceruk tersebut.

"Saya tidak yakin ada niat melemahkan PKS," kata Habib Salim saat ditemui MNC Portal Indonesia, Jumat (29/10/2021).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu mengatakan saat ini sudah tidak diperlukan lagi ada kebencian dalam politik. Bahkan, ia melihat tidak ada niat itu dari para kader Gelora yang notabene pernah menjadi kader PKS.

Ia justru berharap, partainya dan Partai Gelora bisa berkolaborasi untuk menyatukan kekuatan politik untuk menatap kontestasi Pemilu 2024 mendatang. "Kalau bisa, kita jadikan mereka mitra juga," ujarnya.

Sejumlah eks kader PKS yang kini menjadi kader Partai Gelora antara lain Anis Matta (Ketua Umum), Fahri Hamzah (Wakil Ketua Umum), dan Mahfudz Siddik (Sekretaris Jenderal/Sekjen). Selain itu, Achmad Riyaldi (Bendahara Umum), Triwisaksana (Anggota Majelis Nasional), Rofi Munawar, dan Musyafa Ahmad Rahim.

(Sumber: Sindonews)



from Konten Islam https://ift.tt/3pR6d52
via IFTTT
Back to Top