Bukan Demi Menikah, Titi DJ Ungkap Alasan Jadi Mualaf: Sejak Kecil Hafal Surat Al-Fatihah

Artikel Terbaru Lainnya :

 Bukan Demi Menikah, Titi DJ Ungkap Alasan Jadi Mualaf: Sejak Kecil Hafal Surat Al-Fatihah 

KONTENISLAM.COM - Salah satu diva Tanah Air Titi DJ memutuskan untuk menjadi mualaf pada 1995. Namun tidak banyak yang tahu proses menjadi mualafnya, karena dia memang tertutup untuk masalah pribadi, khususnya terkait keyakinan agama.

Namun belum lama ini Titi DJ akhirnya mengungkapkan alasan jadi mualaf. Dia menegaskan keputusan pindah agama bukan karena akan menikah dengan Bucek Depp. Dia mengisahkan perjalanan spiritualnya hingga masuk Islam di hadapan Irfan Hakim dan Gracia Indri di suatu acara yang dipandu Irfan Hakim dan Gracia Indri.

"Tahun 1995, memutuskan pindah agama," kata Titi DJ dilansir dari YouTube GTV-Entertainment, Rabu (20/10/2021).

Terkait kabar beredar yang menyebutkan bahwa Titi DJ memeluk agama Islam karena akan menikah dengan, Bucek Depp, Titi DJ menegaskan bahwa hal tersebut bukan lantaran Bucek Depp yang saat itu menjadi calon suaminya.

“Aku mengenal Islam sejak kecil bahkan sampai hafal surat Al-Fatihah dan suka mendengarkan Adzan. Nah, terus waktu itu ketemu Bucek Depp, memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah. Sebelum menikah ini dulu dong, masuk Islam dulu. Jadi ini keinginan sendiri," kata Titi DJ menceritakan momen bahagianya jadi mualaf.

Mantap dengan keputusannya, Titi DJ pun merealisasikan rencananya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid sebagai syarat menjadi seorang mualaf.

"Ya udah akhirnya ke masjid terus dapat surat mualaf deh. Iya, ada rasa tersendiri sih yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu ya," kata Titi.

Sayangnya, rumah tangga Titi DJ dan Bucek Depp berakhir dengan perceraian pada 1997. Pernikahan mereka hanya bertahan selama dua tahun meskipun keduanya sudah dikaruniai tiga orang anak. [inews]



from Konten Islam https://ift.tt/3BfJ52h
via IFTTT
Back to Top