Cak Imin Sudah Tidak Malu-malu Lagi Tunjukkan Hasrat Jadi Capres 2024

Artikel Terbaru Lainnya :

Cak Imin Sudah Tidak Malu-malu Lagi Tunjukkan Hasrat Jadi Capres 2024 

KONTENISLAM.COM - Geliat para politisi menyambut pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang mulai bermunculan.

Salah satunya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mulai terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai Capres 2024.
 
”Saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” ujar Cak Imin dalam keterangannya, Senin (18/11).

Ia mengklaim, seluruh kader PKB daerah menginginkannya maju sebagai Capres 2024. Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Sebab, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya dalam berkoalisi," jelasnya.

Pintu koalisi sebelumnya juga disampaikan Waketum PKB, Jazilul Fawaid. Sudah ada beberapa nama ketum parpol yang muncul sebagai capres. Di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

”PKB ingin mengajak masyarakat dari awal kalau mau nyalon, tegas saja. Enggak usah malu-malu supaya bisa dinilai track record-nya, bisa dibaca program dan alur pikirnya, dan bisa menjadi harapan baru buat Indonesia,” katanya.(RMOL)



from Konten Islam https://ift.tt/3vz7v5D
via IFTTT
Back to Top