China Jadi Negara Paling Sering Diajak Indonesia Jalin Kerja Sama, Refly Harun: Hati-hati, Mereka Mayoritas Tak Beragama!

Artikel Terbaru Lainnya :

China Jadi Negara Paling Sering Diajak Indonesia Jalin Kerja Sama, Refly Harun: Hati-hati, Mereka Mayoritas Tak Beragama! 

KONTENISLAM.COM - Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun meminta kepada masyarakat Indonesia agar mewaspadai China lantaran menurutnya warga di negara itu mayoritas tak beragama.

Pernyataan Refly Harun itu menanggapi kabar yang menyebut pemerintah China meminta aplikasi Quran Majeed dihapus dari App Store.

Lantaran hal itu, Refly pun mengungkapkan bahwa China adalah negara yang kerap bekerjasama dengan Indonesia.

Maka dari itu, kata Refly, tidak menutup kemungkinan umat Islam di Indonesia bakal terancam.

“Negara yang paling sering kita ajak kerja sama. Hati-hati dengan China, karena negara yang mayoritasnya tidak beragama,” ujar Refly Harun, Selasa 19 Oktober 2021.

Selain itu, Refly juga menyinggung soal rekam jejak buruk China dalam memperlakukan etnis muslim Uighur.

“Tapi persoalan lainnya adalah dia melakukan genosida terhadap etnis Uighur, etnis yang merupakan etnis muslim di China,” tuturnya.

Menurut Refly, banyak pihak yang cemas dengan pergerakan umat Islam di dunia saat ini.

Sementara Indonesia secara global, merupakan negara dengan populasi muslim terbesar.

“Bayangkan, kita punya hobi bekerjasama dengan China yang punya track record justru meminggirkan Islam, Oh jangan-jangan kita juga,” ungkapnya.

Refly Harun pun beranggapan, sikap sentimen China terhadap etnis Muslim Uighur dilatarbelakangi lantaran negara adidaya itu khawatir dengan pergerakan Islam saat ini.

“Kalau China agak sentimen dengan Uighur, ya mungkin saja, karena banyak sekarang orang yang khawatir dengan muslim movement,” ujarnya. [/terkini]



from Konten Islam https://ift.tt/3vrYF9y
via IFTTT
Back to Top