Elite Partai Ummat Mundur, di Mana Amien Rais?

Artikel Terbaru Lainnya :

Elite Partai Ummat Mundur, di Mana Amien Rais?  

KONTENISLAM.COM - Dua elite Partai Ummat bentukan Amien Rais mengundurkan diri. Di tengah geger internal partai itu di manakah Amien berada?

detikcom mencoba mendatangi kediaman Amien Rais di Jalan Pandean Sari, Condongcatur, Kapanewon Depok, Sleman. Pantauan di lokasi, rumah Amien nampak sepi, hanya ada beberapa orang saja nampak di rumah tersebut.

Mobil yang biasanya terparkir di garasi pun tidak ada. Salah seorang penjaga di rumah Amien Rais yang tidak mau disebut namanya mengatakan Amien Rais sudah sejak hari Minggu di Jakarta.

"Pak Amien tidak di rumah. Sejak Minggu di Jakarta, kalau balik (ke Pandean) kapan saya tidak tahu," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Bukan hanya Amien Rais saja yang tidak berada di tempat. Menantu sekaligus Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi juga saat ini berada di Jakarta.

"Mas Ridho juga (di Jakarta)," pungkasnya.

Sebelumnya, dua elite Partai Ummat bentukan Amien Rais, Neno Warisman dan Agung Mozin, mengundurkan diri dari partai dalam kurun waktu satu bulan. Dirangkum detikcom, Minggu (3/10/2021), awalnya loyalis Amien Rais, Agung Mozin terlebih dulu menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Ummat. Tak hanya itu, Agung Mozin, yang menjabat Waketum, mundur dari keanggotaan Partai Ummat.

Mundurnya Agung Mozin berdasarkan surat yang dikirimnya kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. Surat itu juga dibagikan kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

"Atas nama pribadi yang diamanahkan sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada segenap pihak, khususnya para sahabat pengurus, anggota, dan simpatisan Partai Ummat, yang telah bekerja keras hingga terbitnya Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat tersebut. Teriring doa Allah SWT memberkahi ikhtiar dan ibadah kita, aamiin," bunyi surat Agung Mozin kepada Amien.

Tak lama dari pengunduran diri Agung Mozin, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Neno Warisman disebut mengundurkan diri dari partainya. Mundurnya Neno Warisman dari Partai Ummat dikonfirmasi oleh Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo.

"Betul, iya (mengundurkan diri)," kata atau Ustaz Sambo, saat dihubungi.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3mpNLgx
via IFTTT
Back to Top