Gila, Google Dituding Bikin Proyek 'Menciptakan Tuhan'

Artikel Terbaru Lainnya :

Gila, Google Dituding Bikin Proyek 'Menciptakan Tuhan' 

KONTENISLAM.COM - Mantan petinggi Google mengungkap proyek misterius dan menakutkan, yang dia gambarkan sebagai Terminator kehidupan nyata. Saking canggihnya, dia bahkan mengibaratkan proyek itu seperti pekerjaan "menciptakan Tuhan".

Mo Gawdat, mantan Chief Business Officer Google, mengungkapkan apa yang dia lihat sedang dikembangkan sebelum dia hengkang dari raksasa teknologi informasi (IT) tersebut.

Mo mengatakan dia menyaksikan pengembang menempatkan senjata robot untuk bertindak.

Dia mengakui artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dia lihat sedang dibangun selama waktunya di Google "sangat menakutkan".

Mo bergabung dengan raksasa IT yang berbasis di Amerika Serikat itu pada tahun 2007. Dia menggambarkan departemen Google X mereka yang misterius seperti sesuatu yang keluar dari film thriller sci-fi.

Yang paling menakutkan bagi Mo adalah seberapa cepat mesin bisa belajar dibandingkan dengan manusia, dan apa artinya itu bagi masa depan.

Momen yang menonjol bagi pengusaha Mesir ini adalah melihat lengan mengambil bola, menunjukkannya kepada pengembang dan dalam beberapa hari master mengambil apa saja.

"Dan saya tiba-tiba menyadari, ini benar-benar menakutkan," kata Mo kepada The Times, yang dilansir Senin (4/10/2021).

"Sepertinya kita melakukan hal-hal itu selama seminggu. Dan mereka melakukan apa yang anak-anak akan lakukan selama dua tahun," ujarnya.

"Dan kemudian saya tersadar bahwa mereka adalah anak-anak. Tapi anak-anak yang sangat, sangat cepat."

Perbedaan utamanya, kata Mo, adalah mesin bahkan pada tingkat kecerdasan yang sangat dasar memiliki potensi untuk belajar dengan sangat cepat.

"Kenyataannya adalah, kita menciptakan Tuhan," paparnya.

Express.co.uk melaporkan bahwa ketika Terminator 2: Judgment Day dirilis, film tersebut membayangkan masa depan pasca-apokaliptik yang gelap di mana mesin pintar menguasai Bumi.

Dalam film tahun 1991, kecerdasan buatan jahat, yang dikenal sebagai Skynet, telah menggulingkan tuan manusianya dan mengobarkan perang mematikan untuk menghapus manusia dari muka planet ini.

Karakter Terminator Arnold Schwarzenegger yang terkenal mengatakan dalam film: "Tiga miliar nyawa manusia berakhir pada 29 Agustus 1997."

"Orang-orang yang selamat dari kebakaran nuklir disebut sebagai Hari Penghakiman perang," ujarnya dalam film tersebut. [sindonews]



from Konten Islam https://ift.tt/3la69KY
via IFTTT
Back to Top