Hasto Kumpulkan Semua DPD PDIP di Jakarta, Bahas Apa?

Artikel Terbaru Lainnya :

Hasto Kumpulkan Semua DPD PDIP di Jakarta, Bahas Apa? 

KONTENISLAM.COM - Seluruh Ketua DPD atau pimpinan tertinggi daerah PDI Perjuangan hari ini dikumpulkan di Jakarta. Mereka berkumpul dalam rangka mempersiapkan kerja pemenangan pemilu 2024 sekaligus melaksanakan Rapat Koordinasi Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencananya digelar akhir tahun mendatang.

Selama Rakor-Pra Rakernas itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin hampir semua rapat dengan para Ketua DPP PDIP secara bergantian. Dari membahas progres konsolidasi pengurus daerah, konsolidasi ideologi, brain storming konsep pemenangan, dan lain-lain.

“Usai rakor ini, akan ada penugasan untuk setiap pengurus DPD partai dalam rangka Rakernas nanti serta HUT Partai, Januari tahun depan,” kata Hasto yang memulai kegiatan Rakor dengan senam bersama Wasekjen Utut Adianto di Gedung Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Jakarta Selatan, Minggu 31 Oktober 2021.
 
Hasto bilang, kegiatan konsolidasi sekaligus rakor ini adalah menindaklanjuti perintah sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Bahkan selain seluruh Ketua Daerah, acara pagi ini turut dihadiri para pengurus teras seperti Ketua DPP Komarudin Watubun, Ketua Bapillu Bambang ‘Pacul’ Wuryanto dan Kepala Kesekretariatan PDIP Yoseph Adhi Dharmo.

Begitu juga rapat maraton nanti disebut akan dihadiri para pegurus DPP lain seperti Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basara, Mindo Sianipar dan Eriko Sotarduga.
Bisa dibilang personel inti dan daerah partai lengkap hadir guna mulai memanaskan mesin partai jelang menghadapi agenda politik ke depan.

Hasto pun menyampaikan, kegiatan olahraga pagi selalu menjadi bagian dari pembuka kegiatan setiap hari acara Partai.

Sebab hal ini sejalan dengan slogan ‘Men Sana In Corpore Sano’, yang artinya di dalam tubuh kuat terdapat jiwa yang sehat. Istilah itu pula dipopulerkan oleh Presiden RI pertama yang juga Proklamator Bung Karno.

“Ini perwujudan spirit ‘Bangunlah jiwanya bangunlah badannya’ sebagaimana lagu Indonesia Raya. Yang salah satunya dibangun dengan olahraga ini,” kata Hasto.

Sekadar diketahui, kegiatan Rakor dimulai dengan senam bersama dimulai sejak pukul 07.00. Seluruh peserta rakor tersebut sudah berkumpul dan berbaris dengan rapi di halaman Gedung Sekolah Partai.

Dua orang instruktur profesional ditugaskan untuk mengarahkan proses senam pagi tersebut. Doa dipanjatkan tepat sebelum senam dimulai. Rencananya, Rakernas digelar pada 1-3 Desember mendatang dengan tema ‘Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’.[viva]



from Konten Islam https://ift.tt/3EAonfx
via IFTTT
Back to Top