Janji Manis Presiden China Xi Jinping soal Perdamaian Dunia, Percaya?

Artikel Terbaru Lainnya :

Janji Manis Presiden China Xi Jinping soal Perdamaian Dunia, Percaya? 

KONTENISLAM.COM - Presiden Xi Jinping berjanji bahwa China akan selalu menjunjung perdamaian dunia dan aturan internasional, di tengah kekhawatiran yang disuarakan oleh Amerika Serikat dan negara-negara lain atas meningkatnya pengaruh Beijing secara global.

Dalam pidato yang disampaikan untuk memperingati 50 tahun kembalinya China ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Xi menegaskan bahwa negaranya akan selalu menjadi "pembina perdamaian dunia" dan "pelindung tatanan internasional".

"China dengan tegas menentang semua bentuk hegemoni dan politik kekuasaan, unilateralisme, dan proteksionisme," kata Xi.

Ia menyerukan kerja sama global yang lebih besar pada isu-isu seperti konflik regional, terorisme, perubahan iklim, keamanan siber, dan ketahanan hayati.

Dia mendesak semua negara untuk menggalakkan nilai-nilai perdamaian, pembangunan, keadilan, demokrasi, dan kebebasan, dengan menggunakan frasa "nilai-nilai bersama seluruh umat manusia" yang dia ciptakan dan pertama kali disebutkan dalam pidato untuk peringatan 100 tahun Partai

Komunis China pada Juli. Pernyataan Xi disampaikan setelah Taiwan menyatakan bahwa ketegangan militer dengan China adalah yang terburuk dalam lebih dari 40 tahun, di tengah peningkatan kekhawatiran bahwa China mungkin mencoba untuk mengambil kembali pulau yang diklaim sebagai miliknya.

Pada 1971, PBB memutuskan untuk mengakui Republik Rakyat China dan mengeluarkan Taiwan dari badan dunia tersebut.

China juga telah menegaskan klaimnya atas wilayah yang disengketakan dengan India di perbatasan Himalaya.

Selain itu, China bersengketa dengan beberapa negara Asia Tenggara atas Laut China Selatan, dan dengan Jepang atas beberapa pulau di Laut China Timur. [/jpnn]



from Konten Islam https://ift.tt/3pD2mbM
via IFTTT
Back to Top