Kian Canggih, Korea Utara Tembakkan Rudal Anti-Pesawat Terbaru!

Artikel Terbaru Lainnya :

Kian Canggih, Korea Utara Tembakkan Rudal Anti-Pesawat Terbaru!  

KONTENISLAM.COM - Korea Utara (Korut) mengklaim telah berhasil menembakkan rudal anti-pesawat terbaru. Ini merupakan langkah terbaru dalam serangkaian uji coba senjata oleh negara bersenjata nuklir itu.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (1/10/2021), kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan, rudal anti-pesawat tersebut memiliki "kinerja tempur yang luar biasa" dan termasuk kontrol kemudi kembar dan teknologi baru lainnya.

Sebuah foto di surat kabar resmi Rodong Sinmun menunjukkan sebuah rudal naik miring ke langit dari kendaraan peluncuran pada hari Kamis (30/9) waktu setempat.

Kementerian pertahanan Korea Selatan mengatakan kepada AFP bahwa mereka tidak dapat segera mengkonfirmasi peluncuran terbaru tersebut.

Rudal anti-pesawat jauh lebih kecil daripada rudal balistik yang dilarang dikembangkan Korea Utara berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB, dan lebih sulit dideteksi dari jauh.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian langkah peningkatan ketegangan oleh Pyongyang dengan uji coba senjata yang terus dilakukannya.

Pada bulan September, Korea Utara meluncurkan apa yang dikatakan sebagai rudal jelajah jarak jauh. Awal pekan ini, negeri komunis itu menguji apa yang digambarkan sebagai rudal hipersonik, yang menurut militer Korea Selatan tampaknya berada dalam tahap awal pengembangan.
di bawah Presiden Joe Biden melanjutkan "kebijakan bermusuhan" para pendahulunya terhadap Korea Utara.

Pyongyang berada di bawah berbagai sanksi internasional atas program senjatanya, yang telah membuat kemajuan pesat di bawah Kim, termasuk rudal yang mampu mencapai seluruh daratan AS dan juga uji coba nuklirnya yang paling kuat hingga saat ini.

Rentetan uji coba tersebut telah memicu kecaman internasional. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebut uji coba senjata tersebut menciptakan "prospek yang lebih besar untuk ketidakstabilan dan ketidakamanan".

Sumber diplomatik mengatakan, Amerika Serikat, Inggris dan Prancis telah menyerukan pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang Korea Utara yang akan diadakan pada hari Jumat (1/10) ini. Awalnya sidang dijadwalkan pada Kamis (30/9) kemarin, tetapi ditunda oleh Rusia dan China, yang meminta lebih banyak waktu untuk mempelajari situasinya.(detik)



from Konten Islam https://ift.tt/3uA6MAr
via IFTTT
Back to Top