Kisah di Balik Bocah Sumsel Bernama ABCDE FGHIJK Zuzu

Artikel Terbaru Lainnya :

Kisah di Balik Bocah Sumsel Bernama ABCDE FGHIJK Zuzu 

KONTENISLAM.COM - Seorang bocah berusia 12 tahun di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), memiliki nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu. Begini kisah di balik nama unik bocah itu.

Ayah ABCDEF GHIJK Zuzu, Zulfahmi, menceritakan awal mula dirinya memberi nama unik ke anaknya itu. Dia mengaku ide tersebut sudah muncul jauh sebelum anak pertamanya itu lahir.

"Nama itu sudah saya persiapkan 6 tahun sebelum dia lahir," kata Zulfahmi (41) kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Zul mengatakan ide nama unik anaknya muncul saat dirinya pernah bercita-cita menjadi seorang penulis. Dia mengaku masih sering menulis hingga saat ini.

"Munculnya ide itu, dulu saat saya bercita-cita jadi penulis. Sampai sekarang saya masih hobi menulis," ujarnya.

Dia menyebut anaknya biasa disapa Adef. Panggilan Adef itu muncul dari barisan huruf di namanya jika huruf B dan C dihilangkan.

"Kalau kesehariannya Zuzu di panggil Adef, Adef juga saya ambil dari abjad yang di buang huruf B dan C-nya," ucap Zul.

Zul mengatakan Adef bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Dia mengaku pernah menyampaikan ke anaknya kalau suatu saat nama ABCDEF GHIJK Zuzu akan viral.

"Iya benar cita-citanya memang ingin jadi pemain bola. Saya juga bilang ke dia nanti SMP atau SMA kamu pasti viral," katanya.

Pernah Ditegur Saat Urus Akte

Zulfahmi mengaku dirinya pernah ditegur petugas saat mengurus akte kelahiran ABCDEF GHIJK Zuzu. Dia menyebut petugas sempat tak percaya dia memberi nama anaknya, ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Saya waktu mau buat KK sama akte lahiran dia berapa kali ditegur sama yang buat," kata Zul.

Dia mengatakan petugas pembuat akte sempat mengira dirinya sedang main-main. Setelah diyakinkan, akhirnya petugas percaya kalau nama unik anaknya ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Ibu itu (pembuat akte dan KK) mikirnya saya ini main-main kasih nama anak. Saya terus yakinkan dan akhirnya dia percaya dan mau membuat akte dan KK Adef" ujarnya.

Dia pernah ditegur pamannya gara-gara nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu. Dia menegaskan dirinya sudah berniat memberi nama itu sejak jauh-jauh hari.

"Paman saya pernah bilang waktu usia Adef 7 hari, 'Kamu ini seriuskah mau kasih nama anakmu seperti itu' katanya, ya saya jawab saya serius tekad saya sudah bulat dari Adef belum ada bahkan saat saya belum menikah," jelasnya.[detik]



from Konten Islam https://ift.tt/3ncq2kn
via IFTTT
Back to Top